Senin 17 Februari 2020, 23:40 WIB

Kiki Bertens Pertahankan Gelar

Ant/R-3 | Olahraga
Kiki Bertens Pertahankan Gelar

Olga MALTSEVA / AFP
Kiki Bertens dari Belanda mengembalikan bola ke Elena Rybakina dari Kazakhstan di turnamen WTA Saint Petersburg Ladies Trophy 2020.

KIKI Bertens sukses mempertahankan gelarnya di St Petersburg Terbuka. Dalam babak final yang berlangsung pada Minggu (16/2) waktu setempat, petenis asal Belanda yang jadi unggulan kedua itu jadi kampiun setelah mengalahkan wakil Kazakhstan Elena Rybakina, unggulan kedelapan, dengan skor 6-1 dan 6-3 dalam kurun waktu 74 menit.

Kemenangan itu merupakan kulminasi dari dua pekan yang emosional bagi Bertens, yang menangis dalam wawancara di lapangan setelah meraih kemenangan.

“Mempertahankan gelarmu, itu selalu sesuatu yang spesial. Anda datang dengan kenangan indah, dan jika itu terjadi di tempat Anda mempunyai trofi cantik lagi, saya lebih dari gembira,” kata Bertens seusai pertandingan.

“Pekan ini adalah sangat sulit. Kami kalah pada Sabtu malam dalam ganda penentuan (di Piala Fed), 7-6 pada set ketiga dan 10-8 pada tiebreak. Itu adalah hari yang sulit. Minggu, saya sudah terbang ke sini, tapi saya kira saya masih menangis sepanjang malam karena saya merasa sangat sedih setelah kekalahan yang sulit itu,” kata dia.

“Anda masih bisa mencapai apa pun jika bekerja keras dan berjuang setiap hari untuk memenangi pertandingan dan masih bisa memegang trofi pada akhir pekannya,” tutup Bertens.

Di lokasi terpisah pada hari yang sama, petenis Inggris Kyle Edmund berhasil menundukkan Andreas Seppi dari Italia dengan set kedua yang kuat untuk menjuarai New York Terbuka 2020 dan meraih gelar ATP Tour keduanya sepanjang karier di Long Island.

Setelah memecahkan kebuntuan pada kedudukan 5-5 set pertama, Edmund hanya kehilangan satu gim pada set kedua untuk menang 7-5 dan 6-1 di Nassau Coliseum. “Ada banyak kerja keras sepanjang tahun, banyak naik dan turun yang Anda tidak lihat di balik layar. Memenangi gelar ini sangat berarti bagi saya,” kata Edmund.

Gelar tersebut merupakan yang pertama bagi petenis berusia 25 tahun itu sejak di Antwerp, Belgia, pada 2018. Dia juga mengalahkan Seppi untuk kedua kalinya dalam tempo satu bulan, setelah menang straight set di Auckland, Selandia Baru. (Ant/R-3)

Baca Juga

Medcom.id

Inzaghi Suarakan Kompetisi Harus Tuntas

👤Goal/AFP/Faj/R-2 🕔Selasa 31 Maret 2020, 02:00 WIB
PELATIH Benevento, Filippo Inzaghi, mengatakan kompetisi yang telah dimulai harus dituntaskan ketika wabah korona atau covid-19 telah...
CRISTINA QUICLER / AFP

Berharganya Berkumpul Bersama Keluarga

👤AFP/Rahmatul Fajri/R-2 🕔Selasa 31 Maret 2020, 01:40 WIB
Pesepak bola yang biasanya merumput hampir tiap pekan, kini mau tak mau mendekam di rumah. Ada yang bahagia berkumpul bersama...
Behrouz MEHRI / AFP

IOC Segera Umumkan Jadwal Olimpiade

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Selasa 31 Maret 2020, 01:20 WIB
Penyelenggara masih menimbang silang mendapat antara Olimpiade musim panas dan musim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya