Senin 17 Februari 2020, 08:49 WIB

Digembleng Fisik, Spasojevic Akui Kewalahan

Faj/R-2 | Sepak Bola
Digembleng Fisik, Spasojevic Akui Kewalahan

ANTARA/Nyoman Budhiana
Pemain Timnas senior Indonesia Ilija Spasojevic (kanan) menendang bola ke arah rekannya dalam latihan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bal

 

PENYERANG timnas Indonesia Ilija Spasojevic mengaku sedikit kewalahan setelah digembleng latihan fisik hingga hari ketiga pemusatan latihan di bawah asuhan manajer pelatih Shin Tae-yong.
“Menurut saya, tentu saja sedikit berat, tapi itu normal. Kita juga masih di pre-season. Ini baru. Jadi, adaptasi butuh sedikit waktu, tapi saya yakin semua berjalan lancar,” kata Spasojevic ketika ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin.
Spaso, sapaan akrabnya, bersama 31 pemain timnas lain mengikuti pemusatan latihan hingga 23 Februari mendatang. Pemusatan latihan itu merupakan persiapan jelang dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab, bulan depan.
Penyerang berdarah Montenegro itu memahami tujuan Shin untuk meningkatkan daya tahan dan stamina pemain, yang selama ini menjadi masalah timnas ketika berlaga. Penyerang Bali United itu mengaku siap menyantap asupan latihan fisik yang diberikan guna menggenjot stamina.
“Menurut beliau, masalah sepak bola Indonesia adalah fisik. Dia sudah sampaikan kepada kita. Kita tidak bermain cuma 60 menit, tapi 90 menit. Kita semua pemain sangat semangat menjalani latihan dari program pelatih baru,” tambah Spaso.
Mengenai kehadiran beberapa pemain timnas U-19 di timnas senior, Spaso memberikan apresiasi. Kehadiran empat pemain timnas U-19, yakni Irfan Jauhari, Alfeandra Dewangga, Pratama Alif, dan Muhammad Adi Satrio, berdampak positif.
“Bagus sekali, mereka ikut bekerja keras. Semua pemain senior terima dengan baik. Kita tidak lihat siapa yang U-19 atau senior. Kita satu tim dan saya senang ada regene­rasi,” kata Spaso.
Spaso mengatakan pada pemusatan latihan kali ini, Shin tak mengenal perbedaan usia pemain yang dipanggilnya. Ia mengatakan mantan pelatih timnas Korsel itu hanya melihat kualitas dan fisik para pemain.
Jika keempat pemain itu dipanggil, menurut Spaso, hal itu disebabkan pemain tersebut memiliki kualitas dan fisik yang mumpuni. (Faj/R-2)

Baca Juga

SID/Valery Hache

Ralph Hasenhuttl Mantap Teken Kontrak Empat Tahun

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:53 WIB
MANAJER Southampton Ralph Hasenhuttl meneken kontrak baru berdurasi empat tahun, demikian dinyatakan klub dalam pernyataan...
AFP/JOSEP LAGO

Barcelona Aktifkan Opsi Beli Pemain Remaja Gustavo Maia

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:49 WIB
BARCELONA akan mengaktifkan opsi pembelian seorang pemain remaja Sao Paulo Gustavo Maia pada bursa transfer musim panas ini, menurut agen...
AFP/Oscar Del Pozo

Ini Alasan ter Stegen Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:00 WIB
Ter Stegen mengatakan kondisi pandemi covid-19 membuat ia menunda memulai negosiasi dengan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya