Senin 17 Februari 2020, 08:10 WIB

Son Heung Min Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham Hotspur

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Son Heung Min Jadi Pahlawan Kemenangan Tottenham Hotspur

AFP
Son Heung Min

 

SON Heung Min menjadi pahlawan saat kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Aston Villa pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (16/2) malam waktu Indonesia barat (WIB). Bertandang ke Villa Park, Tottenham Hotspur menang dengan skor tipis 3-2.

Aston Villa mampu unggul cepat melalui gol bunuh diri Toby Alderweireld menit ke-8. Alderweireld kemudian menebus kesalahannya dengan mencetak gol pada menit ke-27. Sepakan keras di dalam kotak penalti tidak mampu dihalau Pepe Reina.

Baca juga: Tuntas, Renovasi Stadion Manahan

Menjelang babak pertama usai, Tottenham Hotspur membalikkan keadaan melalui gol Son Heung-Min. Son awalnya gagal mengeksekusi penalti setelah ditepis Pepe Reina. Namun, bola muntah berhasil dimanfaatkan oleh Son menjadi gol.

Bjorn Engels mencetak gol bagi Aston Villa untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-53. Namun, petaka bagi tuan rumah hadir pada menit terakhir babak kedua. Son Heung-Min yang lolos dari kawalan bek, mampu dengan cemerlang menceploskan bola ke gawang Reina.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku anak asuhnya pantas meraih tiga poin kali ini. Namun, ia juga menyanjung Villa yang terus menekan dan membuat laga bisa jadi berakhir dengan imbang.

"Saya pikir kami pantas menang tapi saya pikir mereka tidak pantas untuk kalah. Villa bermain untuk menang," kata Mourinho.

Hasil ini membuat Tottenham naik ke peringkat 5 dengan 40 poin. Tertinggal 1 angka dari Chelsea yang baru akan bermain melawan Manchester United, Selasa (18/2) dini hari WIB. (BBC/OL-6)

Baca Juga

AFP

Ferdinand Usul Liga Inggris Musim Ini Dibatalkan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:39 WIB
Tentu saja komentar mantan pemain MU ini akan bikin kesal pendukung Liverpool yang sudah menanti 30 tahun juara liga...
Antaranews.com

Manchester City Tawarkan Etihad Stadium

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:37 WIB
Dengan sepak bola Inggris tidak akan bergulir setidaknya paling cepat sampai 30 April, City mempersilahkan fasilitas mereka digunakan untuk...
Antaranews.com

Andrea Pirlo Bergurau Dapat Tawaran Melatih

👤Antara 🕔Minggu 29 Maret 2020, 19:28 WIB
Pirlo gantung sepatu pada 2017, setelah selama 22 tahun berkarier di sejumlah klub papan atas seperti Inter Milan, AC Mlan, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya