Senin 17 Februari 2020, 07:50 WIB

Kemenangan Tim Putra Bekal untuk Raih Piala Thomas

Mal/BadmintonIndonesia.org/X-11 | Olahraga
Kemenangan Tim Putra Bekal untuk Raih Piala Thomas

ANTARA/HUMAS PBSI/NAFI
Pemain dan pelatih tim putra Indonesia berpose seusai menerima trofi dan medali Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memor

KEMENANGAN tim putra Indonesia di ajang Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2020 di Manila, Filipina, kemarin, bisa menjadi bekal untuk mengikuti ajang Piala Thomas yang berlangsung pada Mei mendatang di Denmark.

Chef de Mission Tim Indonesia, Achmad Budiharto, mengatakan kemenangan yang direbut Anthony dan kawan-kawan di Filipina sebenarnya bukanlah tujuan utama. Membawa Piala Thomas ke Tanah Air justru jadi prioritas.

Karena itu, tim putra tak boleh terlena dengan kemenangan tersebut. Apalagi, beberapa negara seperti Jepang dan India tidak menurunkan pemain terbaik mereka.

“Kami tidak bisa berpuas diri. Target utama kami ialah Piala Thomas. Kami mau bawa kembali Piala Thomas yang sudah cukup lama tidak ke Indonesia,” kata Budiharto.

Ia menambahkan, tim putra harus segera mengevaluasi penampilan masing-masing dan kembali mempersiapkan diri untuk Piala Thomas yang tahun ini digelar di Denmark dan juga turnamen lainnya.

Di saat yang sama, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti memandang dengan kekuatan tim putra Indonesia saat ini, peluang untuk merebut Piala Thomas sangat besar.

“Harus optimistis di Piala Thomas, ini kesempatan baik buat kami. Kami harus lebih mempersiapkan diri lagi. Kami berharap sekali bisa mengembalikan Piala Thomas ke ­Indonesia,” tandas Susy.

Susy juga memuji penampilan Anthony dan yang lainnya karena berhasil meraih gelar Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia untuk ke­tiga kalinya.

Sebelumnya gelar yang sama diraih tim putra Indonesia pada 2016 di Hyderabad, India, dan di Alor Setar, Malaysia, pada 2018.

Tim putra Indonesia, kemarin, menang 3-1 atas tim Malaysia. Tiga poin kemenangan Indonesia atas Malaysia dipersembahkan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta ganda Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Fajar Alfian. Sebaliknya Jonatan Christie masih belum berhasil mengamankan partai ketiga.

Di sektor putri, Jepang menjadi juara setelah mengalahkan tim Korea Sela­­­tan dengan skor 3-0. (Mal/BadmintonIndonesia.org/X-11)

Baca Juga

Antara

Fajar Alfian Rela tak Pulang Kampung Selama Wabah Covid-19

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 20:05 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Fajar Alfian memilih bertahan di asrama PBSI selama wabah virus covid-19 karena tak ingin mengambil...
AFP/Charly Triballeau Warga

Olimpiade Tokyo Dijadwalkan Digelar 23 Juli 2021

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 29 Maret 2020, 17:00 WIB
Tanggal tersebut juga diprediksi sesuai dengan kondisi cuaca Tokyo yang tidak terlalu...
AFP

Meski Kecewa, Naomi Osaka Dukung Penundaan Olimpiade

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:06 WIB
Petenis asal Jepang, Naomi Osaka, kecewa dengan penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Namun, dia mendukung keputusan itu di tengah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya