Senin 17 Februari 2020, 00:05 WIB

Pemkot Palu Ingin Perbaiki Makam Raja dan Pahlawan

Retno Hemawati | Nusantara
Pemkot Palu Ingin Perbaiki Makam Raja dan Pahlawan

ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah
Seorang Veteran memperhatikan salah satu nisan saat melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Tatura, Palu.

 

PEMERINTAH Kota Palu berkomitmen ingin memperbaiki makam raja-raja dan pahlawan Palu yang kini tidak sedikit dalam kondisi rusak maupun kurang terurus.

"Pemkot Palu berkomitmen ingin memperbaiki makam-makam yang ada di setiap kelurahan khususnya makam para raja di Kota Palu termasuk Makam Raja Palu Tanggabanggo," kata Sekretaris Daerah Kota Palu, Sulteng,  Asri dalam sambutannya pada acara pembacaan doa, tahlil dan ziarah makam Raja Palu Tanggabanggo di Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Minggu (16/2).

Mengingat makam-makam raja Palu yang tersebar di sejumlah kelurahan dan kecamatan di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu merupakan peninggalan sejarah yang sangat berharga bagi daerah dan warga Palu

Sehingga perbaikan makam raja-raja Palu yang pernah berjuang melawan penjajah di masa lalu merupakan upaya yang cukup penting di mata Pemerintah Kota Palu dan masyarakat.

"Kami usahakan di kelurahan lainnya juga akan kita benahi makam bersejarah dari orang-orang tua kita terdahulu yang ada di sana," ujarnya.

Dalam kesempatan itu ia berharap masyarakat dapat konsisten menggelar doa dan tahlil untuk para raja-raja dan pahlawan Palu serta menziarahi makam mereka. (Ant/OL-12)
 

Baca Juga

ANTARA

Gelombang Pemudik Terus Berdatangan

👤MI 🕔Rabu 08 April 2020, 04:15 WIB
GELOMBANG pemudik tetap berlangsung meski pemerintah telah mengimbau agar warga tidak pulang...
ANTARA

Daerah Bersiap Hadapi PHK

👤Lina Herlina 🕔Rabu 08 April 2020, 03:50 WIB
GELOMBANG pemutusan hubungan kerja (PHK) ataupun yang dirumahkan mulai terjadi pada ribuan pekerja di berbagai...
MI/ Akhmad Saufa

Gegara Covid, 2500 Karyawan Hotel di Sumbar Dirumahkan

👤Ant 🕔Rabu 08 April 2020, 01:51 WIB
Sampai saat ini,  tercatat 26 dari 80 hotel di Sumbar yang sudah tutup. Bahkan, dia memperkirakan ada beberapa hotel lagi yang akan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya