Minggu 16 Februari 2020, 16:49 WIB

Virus Korona: Kapal Coral Adventure Diperiksa di Perairan Maumere

Palce Amalo | Nusantara
Virus Korona: Kapal Coral Adventure Diperiksa di Perairan Maumere

MI/Palce Amalo
Thermoscan atau alat alat pemindai suhu tubuh manusia

 

SEBANYAK 51 penumpang dan 36 kru Kapal Pesiar Coral Adventure akan menjalani pemeriksan kesehatan di perairan Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka diperiksa untuk mengantisipasi masuknya virus korona ke Indonesia.

Koordinator Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Maumere, Sikka, Wendelinus Tesen mengatakan kapal tersebut dijadwalkan sandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Sikka, NTT pada Senin (17/2) sekitar pukul 07.00 Wita.

Namun, sebelum kapal sandar di pelabuhan, petugas kesehatan termasuk KKP akan mememeriksa kesehatan. "Kapal akan berlabuh sekitar satu mil dari pelabuhan untuk memberikan kesempatan kepada petugas melakukan pemeriksan terhadap penumpang dan kru," katanya saat dihubungi Minggu
(16/2).

Kapal pesiar itu sedang dalam pelayaran dari Singapura menuju Maumere dan selanjutnya menuju Timor Leste sebelum kembali ke Australia.

Menurutnya, pemeriksaan dilakukan dengan alat pemindai suhu tubuh. Jika hasil pemeriksaan ada penumpang dan kru terindikasi terjangkit virus korona, mereka akan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan perawatan.

Penumpang kapal pesiar tersebut dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Maumere, termasuk berbelanja tenun ikat produksi masyarakat setempat. (OL-13)

 

Baca Juga

Antara

Gubernur Babel belum Ikut Anies Terapkan PSBB

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 10 April 2020, 14:42 WIB
Sebab, menurut Erzaldi, jumlah pasien positif virus korona atau covid-19 di Babel belum...
Antara

Babel Gelontorkan Bantuan Stimulan untuk 90 Ribu Warga Miskin

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Jumat 10 April 2020, 14:38 WIB
Untuk masyarakat miskin yang terdampak covid-19 di Babel, kata dia, akan diberikan bantuan stimulan setiap bulan selama 4...
dok pemprov jatim

Madrasah Di Jatim Ambil Peran Lawan Covid-19

👤Aries Wijaksena 🕔Jumat 10 April 2020, 14:32 WIB
Bantuan dari Gempi ini menunjukkan bahwa seluruh elemen di Jatim memiliki semangat gotong royong, serta komitmen yang kuat untuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya