Sabtu 15 Februari 2020, 16:55 WIB

WNI dari Natuna Langsung Kembali ke Daerahnya

Sri Utami | Humaniora
WNI dari Natuna Langsung Kembali ke Daerahnya

Antara
Kepulangan WNI peserta observasi Korona

 

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto memastikan 238 WNI yang telah diobservasi di Natuna dalam kondisi sehat dan dapat melakukan aktivitas seperti biasa di tengah masyarakat. Tidak hanya WNI yang datang datang dari Wuhan, 127 petugas dari KJRI dan kru selama di Natuna juga dalam kondisi baik. Keberangkatan seluruh WNI dan kru ke Jakarta juga didampingi oleh anggota WHO perwakilan Indonesia.

"Mereka semua dalam keadaan sehat. Saya bersama mereka satu pesawat. Saya dulu jemput sekarang mengantar dalam kondisi sangat sehat dan bahagia," ujarnya di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (15/2).

 

Baca juga:  Pemulangan WNI di Natuna Menggunakan 3 Pesawat

 

Dalam penjemputan yang dilakuan, ratusan WNI tersebut langsung dipulangkan ke daerahnya masing-masing. Di Bandara Halim Perdanakusuma pihak keluarga bahkan pemerintah daerah datang menyaksikan sekaligus menjemput WNI yang akan langsung kembali ke daerahnya.

"Sudah langsung dijemput pemerintah daerah ada komisi sembilan juga dan dari jawa timur nanti akan berangkat jam delapan malam," ucapnya.

Pemerintah mengakut WNI menggunakan tiga pesawat, dua pesawat Boeing 737 dan satu pesawat Hercules. Pesawat hercules sambungnya mengangkut WNI pria sedangkan wanita dan tiga anak menggunakan pesawat Boeing.

"Laki-laki naik hercules. Ibu dan anak naik boeing," imbuhnya.

Selanjutnya ungkap Terawan pemerintah akan memberikan bantuan bagi WNI yang akan kembali ke Wuhan namun akan didata secara rinci lebih dulu.

"Pemerintah dan Menko PMK akan bertanggung jawab tergantung mereka dalam posisi apa. Semua tidak sekolah dan mahasiswa maka akan didata dengan detil," ungkapnya. (OL-8).

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More