Sabtu 15 Februari 2020, 15:50 WIB

Putri Wapres Terpesona Penyandang Disabilitas Buat Batik Ciprat

mediaindonesia.com | Nusantara
Putri Wapres Terpesona Penyandang Disabilitas Buat Batik Ciprat

Istimewa
Putri Wakil Presiden RI Mar'uf Amin, Siti Nur Azizah Mar'uf, mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kesamben, Blitar, Jatim.

 

PUTRI ketiga Wakil Presiden RI Mar'uf Amin, Siti Nur Azizah Mar'uf, mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur Sabtu (15/2).

Kunjungan Siti Nur Azizah tersebut dalam rangka melihat proses pembuatan batik ciprat yang dibuat oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar.

Dalam kunjungan tersebut, Siti Nur Azizah mengungkapkan kekaguman yang luar biasa kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam griya kreasi Kinasih ini. Gria kreasi tersebut memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas agar mampu mengenali diri dan potensi mereka.

“Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka,” ungkap Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah menambahkan,dengan adanya wadah seperti Griya Kinasih ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya.

Puteri Wakil Presiden ini berharap wadah seperti ini bisa menular menular ke daerah lain. “Ini akan memberi pengaruh yang luar kepada masyarakat dan pemerintah agar memberikan akses yang luas bagi penyandang,” harapnya.

Siti Nur Azizah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak seperti Polres Blitar dan Pemkab Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas ini. Ia juga berharap para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dan ibu yang telah memberikan dukungan terhadap para penyandang disabilitas ini,” ungkap Siti Nur Azizah.(OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More