Sabtu 15 Februari 2020, 15:50 WIB

Putri Wapres Terpesona Penyandang Disabilitas Buat Batik Ciprat

mediaindonesia.com | Nusantara
Putri Wapres Terpesona Penyandang Disabilitas Buat Batik Ciprat

Istimewa
Putri Wakil Presiden RI Mar'uf Amin, Siti Nur Azizah Mar'uf, mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kesamben, Blitar, Jatim.

 

PUTRI ketiga Wakil Presiden RI Mar'uf Amin, Siti Nur Azizah Mar'uf, mengunjungi sentra pembuatan batik ciprat di Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur Sabtu (15/2).

Kunjungan Siti Nur Azizah tersebut dalam rangka melihat proses pembuatan batik ciprat yang dibuat oleh penyandang disabilitas di Kabupaten Blitar.

Dalam kunjungan tersebut, Siti Nur Azizah mengungkapkan kekaguman yang luar biasa kepada para penyandang disabilitas yang tergabung dalam griya kreasi Kinasih ini. Gria kreasi tersebut memberikan kesempatan bagi penyandang disabilitas agar mampu mengenali diri dan potensi mereka.

“Ini sangat luar biasa. Kegiatan ini bisa memberikan kesempatan bagi saudara kita yang disabilitas untuk bisa mengenali diri mereka,” ungkap Siti Nur Azizah.

Siti Nur Azizah menambahkan,dengan adanya wadah seperti Griya Kinasih ini bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri para penyandang disabilitas untuk berkarya.

Puteri Wakil Presiden ini berharap wadah seperti ini bisa menular menular ke daerah lain. “Ini akan memberi pengaruh yang luar kepada masyarakat dan pemerintah agar memberikan akses yang luas bagi penyandang,” harapnya.

Siti Nur Azizah mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak seperti Polres Blitar dan Pemkab Blitar yang memberikan dukungan kepada para penyandang disabilitas ini. Ia juga berharap para penyandang disabilitas ini bisa terus meningkatkan karya mereka.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto dan ibu yang telah memberikan dukungan terhadap para penyandang disabilitas ini,” ungkap Siti Nur Azizah.(OL-09)

Baca Juga

MI/Ardi Teristi Hardi

Cegah Penumpukan, Penumpang Pesawat Datang 3 Jam Sebelum Terbang

👤Agus Utantoro 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:20 WIB
Untuk mencegah penumpukan penumpang, Bandara Internasional Yogyakarta meminta para penumpang pesawat untuk datang 3 jam sebelum...
MI/Akhmad Safuan

Kasus Covid-19 Kluster Tomboro di Blora Bertambah

👤Akhmad Safuan 🕔Selasa 02 Juni 2020, 09:10 WIB
Lima kasus tambahan itu, empat orang di antaranya adalah dari Kecamatan Kradenan, Blora yang merupakan kluster Temboro, Magetan. Sedangkan...
MI/Gabriel Langga

Tanjung Kajuwulu Dipersiapkan Jadi Lokasi Karantina Pekerja

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 02 Juni 2020, 08:40 WIB
Tanjung kajuwulu yang selama ini menjadi tempat wisata masyarakat Sikka sebagai lokasi karantina para pekerja...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya