Sabtu 15 Februari 2020, 09:58 WIB

Pemkab Tangerang Sosialisasi Perda KTR

(SM/Ant/J-3) | Megapolitan
Pemkab Tangerang Sosialisasi Perda KTR

ANTARA/Asep Fathulrahman/foc/18.
Pelantikan Bupati Tangerang terpilih periode 2018-2023 Ahmad Zaki Iskandar (kiri) bersama Wakilnya Mad Romli (tengah) di Serang, Banten.

 

PEMERINTAH Kabupaten Tangerang menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 18 Tahun 2018 tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR). Kebijakan itu dilaksanakan setelah 2 tahun peraturan tersebut disahkan DPRD setempat.

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli, mengatakan sosialisasi tersebut bertujuan memberikan pemahaman, pengetahuan, dan dampak dari rokok. "Dampaknya juga kepada perokok aktif dan pasif. Maka, perlu ada pemahaman dan wawasan karena pada hakekatnya merokok adalah merusak kesehatan," kata Romli, kemarin.

Ia berharap sosialisasi dapat meningkatkan kesadaran tentang bahaya merokok bagi masyarakat. Menurut dia, untuk masa mendatang akan diperlakukan sanksi administratif bagi para pelanggar KTR.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Desiriana, menambahkan ketentuan itu merupakan ihwal yang baik dan nantinya dapat memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Tangerang. (SM/Ant/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More