Jumat 14 Februari 2020, 18:05 WIB

Zouma tidak Sakit Hati dengan mourinho

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Zouma tidak Sakit Hati dengan mourinho

AFP
Kurt Zouma

 

BEK andalan Chelsea, Kurt Zouma mengungkapkan kisah kelam ketika dirinya masih dilatih oleh Jose Mourinho. Bek asal Prancis itu mengaku pernah disebut pemain sampah oleh The Special One saat sama-sama bertugas di Stamford Bridge.

Zouma disebut "sampah" setelah kinerja yang sangat buruk beberapa tahun yang lalu. Padahal, Zouma adalah pemain yang diinginkan Mourinho ke Stamford Bridge dari Saint-Etienne pada 2014. Di usianya yang masih 19 tahun pada saat itu, Zouma mengaku sudah tidak asing dengan cara konfrontasi sang manajer.

Ia tak pernah menyangka bisa dikritik dengan sebutan yang tak pernah diduga sebelumnya.

“Saya tidak ingat pertandingan mana yang kami mainkan. Namun, posisisnya memang kami kalah 1-3 dan saat itu bermain di laga tandang,” kenangnya.

Keesokan harinya seusai pertandingan, Zouma dibawa Mourinho ke kantornya dan bertanya tentang keadaannya.

“Mourinho bilang, saya sampah akhir pekan ini. Seperti itu, diucapkan langsung. Itu mengejutkan saya, tetapi itu membuat saya ingin segera merespons di lapangan,” tutur Zouma.

Memang, perkataan kasar mourinho cukup memengaruhinya, namun ia mengaku perkataan itu juga menjadi pemacu Zouma untuk membuktikan diri.

Wajar, jika Zouma tetap memuji Mou kala itu meski telah mendapat kritik yang menyakitkan hati.“Dia adalah seseorang yang mencintai kemenangan. Dia menggunakan semua alat yang mungkin untuk mencapainya, “ujarnya.

Kini, bek berusia 25 tahun itu menjadi pemain bertahan regular untuk Chelsea musim ini. Ia telah mencatatkan 20 penampilan liga dan menjadi pemain kedua terbanyak yang tampil setelah kapten Cesar Azpilicueta khusus di lini belakang.

Zouma dan skuad Chelsea akan berhadapan langsung dengan Mourinho yang kini memimpin Tottenham Hotspurs, pada Sabtu (22/2). (mirror/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More