Jumat 14 Februari 2020, 22:36 WIB

Polemik Gereja St Joseph Karimun, Komisi III DPR Kirim Tim

Cahya Mulyana | Politik dan Hukum
Polemik Gereja St Joseph Karimun, Komisi III DPR Kirim Tim

Dok MI
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

 

TIM khusus Komisi III DPR menangani polemik relokasi Gereja Katolik St Joseph Karimun, Kepulauan Riau. Isu yang menarik perhatian Presiden Joko Widodo juga diharapkan segera tuntas tanpa memunculkan gesekan di tengah masyarakat.

"Tim yang tergabung di Komisi III yang di situ juga ada Gerindra sudah turun juga ke sana untuk turut membantu penyelesaian masalah ini," kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kepada Media Indonesia, Jumat (14/2).

Baca juga: Pastor Bantah Setuju Relokasi Gereja Katolik St Joseph Karimun

Menurut dia, anggota DPR terpanggil untuk menuntaskan permasalahan kehidupan beragama yang muncul di Kepulauan Riau. Maka tim bentukan Komisi III DPR itu teridiri dari perwakilan partai di parlemen sedang menggelar investigasi dengan turun langsung ke lokasi.

Baca juga: Presiden: Tindak Tegas Pelaku Intoleransi Gereja Karimun

Ia mengingatkan bangsa ini memiliki falsafah hidup yang mulia berupa Pancasila. Dengan ideologi itu, masyarakat sepatutnya saling menghormati dan menghargai terhadap kehidupan serta aktivitas keagamaan masing-masing.

"Landasan dari tim ini sudah pasti Pancasila," tegas dia.

Baca juga: IMB Gereja Santo Joseph Karimun Tidak Dicabut

Polemik ini bermula dari adanya upaya penggiringan opini terkait relokasi dan cagar budaya Gereja Katolik Paroki Santo Joseph Karimun. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More