Senin 17 Februari 2020, 02:10 WIB

Google Earth Merilis 1.000 Citra Baru

Bagus Pradana | Weekend
Google Earth Merilis 1.000 Citra Baru

AFP/ TIMOTHY A. CLARY
Seorang pria tengah melihat peta Google Earth di layar, di Whitney Museum, AS.

Google Earth menambahkan 1.000 gambar tangkapan citra udara ke galeri Earth View-nya. Beberapa diantaranya menunjukan lanskap indah permukaan bumi yang diambil dari luar angkasa.

Pembaruan galeri Earth View ini merupakan pembaharuan terbesar yang dilakukan Google tahun ini, mereka menambahkan total koleksi kurang lebih 2.500 foto yang dapat dilihat sebagai galeri online, seperti dilansir situs DailyMail, Kamis (13/2).

"Kami menampilkan lebih banyak citra dari lokasi-lokasi yang tersebar di seluruh dunia. Sebagian diantaranya memang diambil dengan resolusi tinggi untuk mempertahankan kualitasnya," kata Google dalam posting dilaman resminya.

Gambar-gambar yang ditampilkan Google ini merupakan gambar sampel yang dapat digunakan oleh siapa saja. Selain itu Google juga menampilkan warna yang lebih cerah, serta resolusi gambar yang lebih tajam yaitu hingga 4K.

"Untuk tangkapan luar angkasa, kami hanya memiliki akses ke tangkapan citra yang diambil 50 tahun terakhir," terang Gopal Shah, Manajer Produk Google Earth.

"Harapan saya adalah proyek kecil dari Google Earth inu secara keseluruhan mampu menggerakkan kita untuk lebih peduli terhadap planet yang kita sebut rumah, yang aneh tapi indah secara kaleidoskopik ini," imbuhnya.

Galeri Earth View daribGoogle Earth yang sekarang juga dilengkapi dengan peta berwarna agar memudahkan para pengguna Google untuk menemukan ribuan lokasi Earth View yang ia cari pada Google Earth.

Di antara gambar-gambar baru yang dirilis oleh Google ke Galeri Earth View minggu ini nampak sebuah citra yang menggambarkan panorama muara Heldrano Mahajambe di Madagaskar, Kapal-kapal yang sedang berlabuh di pelabuhan Tanjung Priok di Teluk Jakarta, Aliran Sungai Chucunaque yang merupakan sungai terpanjang di Panama, Panorama Grand Prismatic Spring di Taman Nasional Yellowstone di AS (yang difoto dari atas), Kota Qaasuitsup di Greenland, hingga pemandangan indah Lepas Pantai San Francisco di Venezuela.

Baca Juga

Dok. Everyday is a Lullaby

Everyday is a Lullaby Tayang Perdana di Busan

👤Fathurrozak 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 21:06 WIB
Film karya Putrama Tuta itu jadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang BIFF...
Unsplash/ Harshal S Hirve

Ini Cara Masak yang Tidak Merusak Antioksidan Jamur

👤Galih Agus Saputra 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 15:45 WIB
Memasak menggunakan microwave atau dengan dipanggang adalah paling...
Dok. Instagram @minikinofilmweek

Untung Rugi Festival Film Daring

👤Fathurrozak 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 14:45 WIB
Meski penyelanggara dapat menekan bujet, festival daring butuh sistem yang baik untuk menjaga keamanan hak siar...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya