Jumat 14 Februari 2020, 21:46 WIB

Pengprov ISSI DKI Dilantik, Janjikan Banyak Gelar Ajang Balap

Akmal Fauzi | Olahraga
Pengprov ISSI DKI Dilantik, Janjikan Banyak Gelar Ajang Balap

Dok. ISSI DKi Jakarta
Pelantikan Pengprov ISSI DKi Jakarta

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan, melantik Pengurus Provinsi Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta 2019-2023 di Balai Kota, Jumat (14/2). Di bawah kepemimpinan Novian Herbowo, ISSI DKI akan perbanyak event balap sepeda di Jakarta.

Usai dilantik, Novian menyatakan siap membangun prestasi atlet sepeda balap di Jakarta.

"Target kami adalah memperbanyak event-event balap sepeda international di Jakarta. Kita sudah punya dua venue terbaik dunia, dan ini harud dimanfaatkan. Kita harus berkompetisi dengan negara lain," ujar Novian, Jumat (14/2).

Novian yakin dengan memperbanyak event, maka jam terbang atlet akan bertambah, dan pada akhirnya prestasi yang diharapkan akan muncul. Selain itu, Novian juga siap untuk menjalankan arahan dari Ketua Umum PB ISSI.

Baca juga : PB ISSI Siapkan Atlet Muda untuk Olimpiade 2032

Lebih lanjut, anggota Dewan Kota Provinsi DKI Jakarta itu mengatakan akan mengaktifkan fungsi lain dari ISSI. Hal itu dilakukan sesuai arahan Anies kepada Pengprov ISSI dalam pertemuan sebelumnya.

Anies meminta ISSI ikut menggelorakan sepeda sebagai alat transportasi utama warga Jakarta.

"Kami akan mencari cara berbeda untuk menggelorakan sepeda agar dijadikan masyarakat sebagai transportasi utama," ujar Anies.

Anies berharap Pengprov ISSI berkontribusi meningkatkan prestasi balap sepeda. Menurutnya atlet Ibu kota harus dibina secara intensif agar dapat menorehkan sejarah pemecahan rekor tingkat nasional maupun dunia.

“Kita sudah punya Velodrome Rawamangun bertaraf internasional yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak prestasi tingkat dunia,” ujar Anies. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More