Sabtu 15 Februari 2020, 03:00 WIB

Skuad Garuda Berkostum Lokal

(Ykb/R-2) | Sepak Bola
Skuad Garuda Berkostum Lokal

. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/
SHIN TAE-YONG PIMPIN LATIHAN TIMNAS: Pelatih Shin Tae-yong (tengah) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, GBK

 

PELATIH timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk pertama kalinya memimpin latihan perdana skuad senior di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin.

Sebanyak 30 pemain dari total 34 pemain yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu terlihat hadir pada latihan perdana. Empat orang yang tidak hadir, yakni Septian David Maulana, Muhammad Rafli, Yanto Basna, dan Firza Andika.

Shin langsung memimpin jalannya latihan. Menggunakan jersei baru keluaran Mills, Irfan Bachdim dan kawan-kawan langsung melakukan pemanasan dan berlatih fisik di latihan hari perdana.

Pemusatan latihan ini menjadi bagian dari persiapan timnas Garuda menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Kamis (26/3), dan Uni Emirat Arab, Selasa (31/3).

Di bagian lain, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memperkenalkan merek lokal bernama Mills sebagai kostum resmi tim nasional Indonesia mulai 2020. Mills akan memenuhi kebutuhan jersei timnas Indonesia di segala usia dan timnas wanita.

PSSI akhirnya memilih Mills dari beberapa apparel yang ingin masuk menjadi bagian dari timnas Indonesia, seperti Warrix asal Thailand. Mills mulai digunakan pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia pada 14-23 Februari di Jakarta.

"Kami resmi memilih Mills sebagai apparel timnas Indonesia mulai tahun ini. Pemilihan ini melalui pertimbangan yang matang dan komitmen Mills untuk men-support timnas Indonesia," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule.

Iwan mengungkapkan alasan memilih Mills sebagai apparel dengan kontrak dua tahun karena merupakan produk asli Indonesia. "Kami mendukung program pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk mengangkat UMKM dan produk lokal. Terbukti kualitas produk lokal kita tidak kalah dengan apparel dari luar negeri, seperti Amerika dan Eropa," ucap Iwan.

"Dengan kepercayaan ini, kami berharap produk anak bangsa bisa mendunia. Semoga kerja sama ini berlangsung baik dan timnas Indonesia meraih prestasi, " tambah Iwan. (Ykb/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More