Sabtu 15 Februari 2020, 02:45 WIB

Motivasi the Reds Terjaga

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Motivasi the Reds Terjaga

(Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Inggris Liverpool Jordan Henderson (kiri), manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (tengah) dan kiper Liverpool Alisson Becker,

 

MEMENANGI Liga Inggris adalah mengalahkan semua lawan. Liverpool mengusung motivasi itu ketika bertandang ke markas Norwich City di Carrow Road untuk menjalani laga pekan ke-26, dini hari nanti.

Hal itu ditegaskan penjaga gawang the Reds--sebutan Liverpool  Alisson Becker, kemarin. "Kami ingin memenangi gelar Liga Inggris dan untuk memenangi gelar, Anda harus mengalahkan semua lawan. Jika kami memenangi rekor yang lain, itu hanya bonus," ujar Becker.

Keinginan the Reds mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun kian terbuka musim ini. Kini mereka unggul 22 poin atas juara bertahan Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Semangat tim yang tinggi dibarengi tekad the Reds untuk mempertahankan rekor impresif di liga. Pasalnya, Liverpool masih mampu menjaga rekor tak terkalahkan dalam 25 laga liga Inggris musim ini.

Anak asuh Juergen Klopp baru kehilangan 2 poin dari total 75 poin yang bisa mereka dapatkan musim ini. Pencapaian tersebut membuat Roberto Firmino dan kolega punya 73 poin dan hanya membutuhkan 6 kemenangan untuk memastikan gelar perdana liga bertajuk Premier League.

Liverpool juga punya misi khusus untuk bisa menyamai, bahkan melewati rekor juara tanpa menderita kekalahan dari Arsenal di musim 2003/2004.

Di sisi lain, tim juru kunci tentu tak ingin tampil buruk di kandang sendiri. Norwich diprediksi bakal memberikan Anfield Gank kesulitan dengan memberikan perlawanan sengit pada Liverpool.

Di pertemuan terakhirnya, the Canaries mampu memberikan sedikit perlawanan meski kalah 1-4 saat tampil di Anfield.

Liverpool semakin percaya diri jika melihat lima laga terakhir melawan Norwich. Pasalnya, Mohammed Salah dkk selalu unggul dan tak mencicipi satu kali pun kekalahan dari Norwich.

Ujian Barca

Di La Liga Spanyol, Barcelona menghadapi ujian sesungguhnya dalam laga pekan ke-24 dengan melawan Getafe yang sedang berada di performa terbaik. Barca menjamu tim peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, di Camp Nou, malam ini.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, harus kehilangan bek tangguh Clement Lenglet yang terkena skors. Dua nama lagi, yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele masih belum pulih dari cedera.

The Catalans juga terbentur dengan mandulnya megabintang Lionel Messi di laga-laga terakhir. Itu yang membuat Barca di lima laga terakhir hanya menuai tiga kemenangan serta dua kali takluk.

Dua kekalahan itu didapat Barcelona dari Valencia di liga dan Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Pemain muda Barcelona, Marc Cucurella pun berharap skuadnya bisa tampil beringas dan bangkit saat bermain di kandang sendiri. Apalagi kemenangan bakal membuat Barca memberi tekanan kepada pemuncak klasemen Real Madrid yang sementara unggul 3 poin dan baru merumput, Minggu (16/2) malam.

"Kami seluruh tim berharap bisa kembali menemukan performa terbaik tim dan menghasilkan tiga poin saat bermain di Camp Nou," ujar Cucurella.

Di sisi lain, kubu Getafe sedang percaya diri dan melaju tak terkalahkan. Dari empat pertandingan terakhir liga, Getafe sukses menaklukkan Leganes, Real Betis, Bilbao, hingga Valencia.

Namun, Getafe harus berkaca pada delapan kali bentrok dengan Barcelona. Mereka hanya sekali mampu imbang, selebihnya takluk dari Blaugrana--sebutan Barca. (AFP/Marca/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More