Jumat 14 Februari 2020, 21:19 WIB

Dirundung Masalah Internal, Performa Barcelona Bakal Diuji Getafe

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Dirundung Masalah Internal, Performa Barcelona Bakal Diuji Getafe

AFP/Pierre-Phillippe Marcou
Bek Getafe Marc Cucurella

 

BARCELONA akan menghadapi ujian sesungguhnya dalam laga pekan ke-24 dengan melawan Getafe yang sedang berada di performa terbaik.

Barca akan bertemu tim peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol, Getafe di Camp Nou, Sabtu (15/2).

Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya Barcelona yang tengah dilanda pelbagai masalah.

Pasalnya, prahara yang terjadi di tubuh Barcelona seakan belum tuntas. Terbaru, perseteruan antara sang megabintang, Lionel Messi dengan salah satu direktur klub, yang juga mantan pemain Blaugrana, Eric Abidal, soal pemecatan Ernesto Valverde.

Belum lagi Messi yang masih kesulitan mencetak gol dalam tiga laga terakhirnya. Namun, Barca masih bisa bernafas lega. Pasalnya, bek kanan Nelson Semedo telah fit untuk bisa memperkuat tim.

meski demikian, pasukan Quique Setien akan tampil tanpa Clement Lenglet yang terkena suspensi. Selain Lenglet, Luis Suarez dan Ousmane Dembele juga urung tampil lantara cedera.

Baca juga : Valverde Pilih Melatih di Australia Ketimbang Inggris

Meski tengah terkatung-katung, Barca mampu memetik tiga kemenangan dan dua kali tumbang di lima laga terakhir.

Dua kekalahan itu didapat Barcelona dari Valencia di liga dan Athletic Bilbao di Copa del Rey.

Di sisi lain, Getafe sedang percaya diri dan melaju tak terkalahkan. Dari empat pertandingan terakhir liga, Getafe sukses menaklukkan Leganes, Real Betis, Bilbao, hingga Valencia.

Pemain muda Getafe, Marc Cucurella pun berharap skuadnya bisa tampil beringas dan bangkit saat bermain di kandang sendiri.

"Kami seluruh tim berharap bisa kembali menemukan performa terbaik tim dan menghasilkan tiga poin saat bermain di Camp Nou," ujarnya.

Barca punya modal mendukung saat menghadali Getafe. Di delapan laga terakhir, Blaugrana sukses menang tujuh kali dan satu kali imbang. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More