Jumat 14 Februari 2020, 21:04 WIB

Sambangi Yonif 410/Alugoro, Kabaharkam Tingkatkan Soliditas

Tri Subarkah | Nusantara
Sambangi Yonif 410/Alugoro, Kabaharkam Tingkatkan Soliditas

MI/Tri Subarkah
Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto saat menyambangi Yonif 410/Alugoro, Blora, Jawa Tengah

 

KEPALA Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Agus Andrianto menyambangi Batalyon Infanteri 410/Alugoro, Blora, Jawa Tengah dalam rangka meningkatkan soliditas TNI-Polri.

Dalam kunjungannya itu, Agus disambut oleh Komandan Yonif 410/Alugori, Letkol Inf Loka Jaya Sembada.

Selain mempererat hubungan TNI-Polri, kunjungan Agus dalam rangka pelaksanaan bakti sosial dan pelayanan kesehatan secara gratis, khususnya bagi masyarakat miskin. Rencanaya, kegiatan tersebut akan dipusatkan di Stadion Kridosono pada Sabtu (15/2).

"Ini merupakan program dari Polri. Jadi kami melaksanakan tugas Pak Kapolri untuk memberikan pelayanan kesehatan di masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan bantuan pengobatan dan kesehatan," kata Agus di lokasi.

Setidaknya ada 5.000 paket sembako yang telah disiapkan dalam acara bakti sosial di Blora. Dalam rangkaian yang sama, Baharkam juga menghelat operasi bibir sumbing dan katarak di Rumah Sakit Bhayangkara Prof Awaloedin Djamin, Semarang.

Baca juga : Jaga Toleransi di Blora, Kapolres Silaturahmi ke Pondok Pesantren

Kegiatan Agus di Blora diawali dengan anjangsana. Hal itu mengingat Blora merupakan tempat kelahiran Agus. Bahkan, ia mengenang Yonif 410/Alugoro sebagai tempat ia latihan menjadi pasukan pengibar bendera (paskibra) saat berseragam putih abu.

"Saya juga dulu biasa main di sini. Dulu pada saat SMA mendapatkan pelatihan Paskibraka, sehingga kita juga punya kesempatan meniti karier," kata Agus di lokasi.

Mengamini ucapan Agus, Loka juga menyebut kunjungan Kabaharkam merupakan bentuk soliditas antara TNI dan Korps Bhayangkara.

"Ini salah satu wujud nyata demi persatuan, kesatuan dan kemajuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Blora ini," tegasnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Djoko Nugroho mengatakan bakti sosial yang dilakukan pihak kepolisian merupakan bukti kehadiran pemerintah kepada masyarakat. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More