Jumat 14 Februari 2020, 19:41 WIB

DKI Bakal Awasi Warganya yang Pulamg Dari Observasi di Natuna

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DKI Bakal Awasi Warganya yang Pulamg Dari Observasi di Natuna

Antara/Muhammad Adimaja
WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok sedang menjalani observasi di Natuna

 

PEMERINTAH provinsi DKI Jakarta bakal melakukan pengawasan ketat terhadap warga Jakarta yang telah menyelesaikan proses observasi di Natuna, Kepulauan Riau usai dievakausi dari Wuhan, Tiongkok.

Diketahui sebanyak 12 warga DKI ikut dalam rombongan 238 warga negara Indonesia (WNI) yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok, tempat virus korona COVID-`19 merebak sejak akhir tahun lalu.

"Kami kan punya Dinas Kesehatan yang nanti akan memonitor. Bahkan kalau ada 12 (WNI) nanti kita tugaskan 12 orang (petugas) untuk memonitor mereka. Seperti dalam sepak bola, one man one making," kata Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah di Gedung Balai Kota Jakarta, Jumat (14/2).

WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Tiongkok diobservasi selama 14 hari di Natuna, Kepri sesuai dengan standar protokol Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) terkait penyebaran virus korona.

Baca juga : Dibanding SARS dan MERS, Mortalitas Virus Novel Korona Rendah

Sejauh ini, seluruh WNI yang diobservasi dinyatakan dalam keadaan sehat dan akan menyelesaikan proses observasi pada Sabtu (15/2).

"Yang jelas Pemprov DKI Jakarta menyambut gembira warganya yang selamat dari ancaman virus korona. Mereka ini saya rasa belum tentu juga kena virus ya. Kemarin buktinya dia bisa keluar dari Wuhan. Mereka sehat-sehat dan kuat imunnya," kata Saefullah.

Saefullah menambahkan, proses evakuasi hingga observasi WNI yang berasal dari Wuhan, juga bisa dijadikan sebagai medium edukasi bagi masyarakat soal virus korona. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More