Jumat 14 Februari 2020, 16:16 WIB

BATC 2020, Indonesia Akui Keunggulan Tim Putri Jepang

Akmal Fauzi | Olahraga
BATC 2020, Indonesia Akui Keunggulan Tim Putri Jepang

MI/Ramdani
Pebulutangkis putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berusaha mengembalikan kok ke arah lawan pada pertandingan Indonesia Masters 2020.

TIM putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand di ajang Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Gregoria Mariska Tunjung dan rekan-rekan dikalahkan tim putri Jepang pada babak perempat final dengan skor 0-3.

"Kami prihatin dengan kekalahan ini. Tapi memang secara peringkat dan kelas, jujur kami akui masih di bawah Jepang. Tapi kami juga menghargai perjuangan para atlet yang sudah berjuang mati-matian. Kami harus terima ini, mudah-mudahan menjadi bekal untuk mereka, berlatih lebih keras lagi. Ke depan supaya bisa tampil lebih baik," kata Chef de Mission tim Indonesia di BATC 2020, Achmad Budiharto, Jum’at (14/2).

Budiharto menegaskan tim Indonesia mempertimbangkan berbagai hal dalam kebijakan penurunan pemain selama BATC 2020. Tidak cuma hasil di BATC yang memengaruhi target ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020, namun juga target poin olimpiade yang menjadi prioritas utama.

Baca juga: Tim Putri Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

"Kami ke sini kan ada dua misi, yang pertama kami mau membawa tim untuk lolos ke putaran final Piala Thomas dan Uber 2020. Kedua, kami ingin memberikan kesempatan untuk dapat tambahan poin dan mematangkan persiapan mereka ke Olimpiade. Jadi, memang ada beberapa pertimbangan dalam penurunan pemain," pungkas Achmad yang juga Sekretaris Jenderal PP PBSI.

"Kami masih menunggu hasil dari Badmiton Asia Confederation (BAC), apakah kami lolos ke putaran final. Hasil perhitungan rangking lengkapnya bisa dilihat setelah BATC selesai," tambah Budiharto.

Indonesia tinggal bertumpu pada tim putra yang Jum'at (14/2) sore akan menjalani pertandingan perempat final melawan tim tuan rumah, Filipina. Pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 16.00 waktu Manila.(badmintonindonesia/Tes)

 

 

 

Baca Juga

AFP

Pensiun, Khabib Penuhi Janji demi sang Ibu

👤MI 🕔Senin 26 Oktober 2020, 01:35 WIB
AKHIRNYA Khabib Nurmagomedov harus memenuhi janji yang terlontar untuk sang...
 AP Photo/Antonio Calanni.

Cara Lewis Hamilton Protes Kebrutalan Polisi Nigeria

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:30 WIB
Hamilton merupakan satu-satunya pebalap kulit hitam yang ada di grid Formula...
AFP

Menangi GP Portugal, Hamilton Lampaui Rekor Schumacher

👤Widhoroso 🕔Minggu 25 Oktober 2020, 22:14 WIB
Hamilton meraih kemenangan ke-92 selama kariernya di Formula 1 setelah merebut podium utama GP Portugal yang berlangsung Minggu (25/10) di...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya