Jumat 14 Februari 2020, 15:18 WIB

Senin Depan, BPK Serahkan Hasil Audit LPP TVRI ke DPR

Faustinus Nua | Ekonomi
Senin Depan, BPK Serahkan Hasil Audit LPP TVRI ke DPR

Ilustrasi
Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

 

SEKRETARIS Jenderal (Sekjen) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Bahtiar Arif mengatakan akan menyampaikan hasil pemeriksaan kinerja Lembaga Penyiaran Publik TVRI ke DPR RI pada Senin (17/2). Hal itu sesuai permintaan DPR kepada BPK beberapa waktu lalu pasca adanya sejumlah permasalahan internal TVRI.

"Nanti Senin ya, audit kinerja atas regualsi dan pelaksanaan tugas LPP TVRI 2017-2019," ungkanya di kantor BPK, Jakarta (14/2).

Baca juga: PDIP Sebut Balapan Formula E Cacat Administrasi

Dia menjelaskan bahwa BPK sedang berkonsultasi dengan DPR terkait jadwal pemaparan. Senin pagi, kata dia, akan diinformasikan lebih lanjut tentang jadwal tersebut.

Sebelumnya, Komisi I DPR meminta BPK untuk mengaudit kinerja TVRI. Hal tersebut menyusul adanya konflik internal antara direksi dan dewan pengawas di televisi publik itu.

"Salah satu usulan rapat tadi mengusulkan audit investigasi, ya tentunya pada permasalahan ini oleh BPK. Kalau audit investigasi itu oleh BPK," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyari (21/1).

Melalui audit diharapkan dapat menemukan masalah yang selama ini menjadi penyakit di tubuh TVRI. Sehingga DPR bisa menyimpulkan usulan yang pasti terkait keberlanjutan televisi publik itu ke depan. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More