Jumat 14 Februari 2020, 15:01 WIB

MPR Minta Masyarakat Terima Kepulangan WNI dari Natuna

Putri Rosmalia Octaviyani | Humaniora
MPR Minta Masyarakat Terima Kepulangan WNI dari Natuna

Antara/Muhammad Adimaja
Sejumlah WNI yang dievakuasi dari Provinsi Hubei, Tiongkok, melakukan aktivitas jelang berakhirnya karantina di Natuna, Kepulauan Riau.

 

KETUA MPR RI, Bambang Soesatyo, mengimbau masyarakat untuk menerima kepulangan WNI dari Provinsi Hubei, Tiongkok, ke daerah asal. Sebanyak 238 WNI yang dikarantina selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau,  dijadwalkan pulang pada Sabtu (15/2) besok.

Ratusan WNI pun dinyatakan dalam kondisi sehat dan tidak terjangkit virus korona. "Seluruh masyarakat diimbau untuk menerima kembali WNI dari Tiongkok. Mengingat mereka semua dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus korona," ujar Bambang dalam keterangannya, Jumat (14/2).

Baca juga: WNI yang Diobservasi di Natuna bakal Dilepas dengan Upacara Adat

Kendati demikian, dia mengingatkan masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran virus korona. Sekalipun sampai saat ini belum ditemukan kasus positif virus mematikan tersebut di Indonesia.

Bambang juga meminta pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan seluruh WNI ke daerah asal. Dia berpendapat perlu ada pendampingan untuk memastikan seluruh WNI tiba di kediamannya masing-masing dengan selamat.

Seperti diketahui, pemerintah mengevakuasi 238 WNI yang tinggal di Provinsi Hubei, Tiongkok, akibat mewabahnya virus korona. Ratusan WNI kemudian menjalani proses karantina di Natuna, untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.(OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More