Jumat 14 Februari 2020, 13:42 WIB

WNI dari Natuna Diperkirakan Tiba di Jakarta Besok Pukul 16.00

Atalya Puspa | Humaniora
WNI dari Natuna Diperkirakan Tiba di Jakarta Besok Pukul 16.00

DOK KBRI BEIJING
Para WNI saat dievakuasi dari Wuhan, 1 Februari lalu.

 

MENTERI Kesehatan Terawan Agus Putranto memperkirakan warga negara Indonesia (WNI) yang telah diobservasi di Natuna akan tiba di Jakarta pada Sabtu (15/2) pukul 16.00 WIB.

"Kalau cuaca baik, kalau Tuhan mengizinkan, jam 4 kurang sudah tiba di Jakarta," kata Terawan di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/2).

Terawan juga akan ikut menjemput WNI dari Natuna. Rencananya, dirinya akan berangkat bersama Menteri Koordinator Bidang PMK, dan Kepala BNPB dari Bandara Halim Perdanakusuma.

"Besok saya ke sana. Menyiapkan melepaskan mereka. Kita akan lihat suasana haru. Mereka pasti bahagia. Kita juga akan bahagia lihat orang bahagia. Selama dua minggu observasi, keluarga juga pasti akan bahagia bertemu kembali," tuturnya.

Baca juga: Besok Dipulangkan, Ini Provinsi Asal WNI yang Diobservasi di Natuna

Diketahui, sejak 2 Februari 2020, WNI yang berdomisili di Wuhan, Tiongkok, sebagai wilayah yang menjadi pusat munculnya virus novel korona (COVID-19) dipulangkan ke Indonesia.

Selama dua minggu, ke-238 WNI tersebut menjalani masa observasi terlebih dahulu di Natuna, untuk memastikan terbebas dari COVID-19.

Besok, Sabtu (15/2), masa observasi WNI di Natuna telah selesai. Rencananya, pukul 12.00 WIB, para WNI tersebut akan bertolak ke Jakarta dan diperbolehkan beraktivitas seperti biasa di lingkungannya masing-masing.

Terawan juga meyakini, dalam masa observasi yang berlangsung selama 2 pekan itu, WNI di Natuna dalam keadaan sehat dan tidak membawa COVID- 19 masuk ke Indonesia.

"Sampai detik ini, mereka tetap sehat. Karena doa dari rakyat dan bangsa Indonesia juga," tandasnya. (OL-1)

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak

Lawan Covid-19, Erick Thohir: Mari Jaga Indonesia dari Rumah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Maret 2020, 08:56 WIB
Kasus virus korona di Indonesia terus meningkat. Menteri BUMN, Erick Thohir, meminta masyarakat untuk menjaga Indonesia dengan tetap...
AFP

Pandemi Covid-19, Earth Hour Dilakukan Secara Virtual

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:55 WIB
Earth Hour 2020 bertema Global Raise Your Voice For Nature. Tahun ini peringatan Earth Hour dilakukan secara virtual di kediaman...
Dok. MI

Pegawai LMAN Meninggal Terpapar Covid-19

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Minggu 29 Maret 2020, 07:10 WIB
Rezka dinyatakan terjangkit virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok, itu setelah tim medis Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya