Jumat 14 Februari 2020, 11:45 WIB

Bandara Kertajati Buka Rute Internasional ke Kuala Lumpur

Hilda Julaika | Nusantara
Bandara Kertajati Buka Rute Internasional ke Kuala Lumpur

ANTARA/Dedhez Anggara
Sejumlah penumpang berada di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat.

 

BANDARA Kertajati telah beroperasi dengan rute internasional dari dan ke Malaysia. Malaysia Airlines (MH) akan melakukan penerbangan perdana dengan rute KUL (Kuala Lumpur)- KJT (Kertajati) - KUL (Kuala Lumpur) pada Kamis (13/2).

Dengan begitu, Malaysia Airlines menjadi maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati Majalengka.

"Kami sangat bangga memperkenalkan rute baru internasional yang dilayani pergi pulang serta menempatkan Malaysia Airlines sebagai maskapai internasional pertama berjadwal dan satu-satunya saat ini yang melayani langsung dari Kuala Lumpur ke Kertajati," ungkap Station Manager Malaysia Airlines Agung Wibowo melalui keterangan resmi kepada Media Indonesia, Kamis (13/2).

Baca juga: Jawa Barat Lebih Makmur dengan DOB

Berdasarkan pemaparan Agus, maskapai ini nantinya akan terbang reguler sebanyak 2 kali seminggu yaitu, tiap Senin dan Kamis.

Pembukaan penerbangan ini memberangkatkan sebanyak 71 penumpang dari Kuala Lumpur ke Kertajati. Kemudian pesawat B737-800 ini kembali ke Kuala Lumpur mengangkut 171 penumpang, sebagian adalah jamaah umroh.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (PT BIJB) M Singgih mengutarakan apresiasinya kepada pihak Malaysia Airlines atas dibukanya penerbangan reguler internasional rute Kuala Lumpur-Kertajati. Ke depannya, pihaknya berharap bisa menambah frekuensi penerbangan internasional ini.

"Diharapkan ke depannya frekuensi penerbangan bisa ditambah," katanya. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More