Jumat 14 Februari 2020, 09:31 WIB

Bersama Media Group Tanimbar Menatap ke Depan

(Fer/N-2) | Nusantara
Bersama Media Group Tanimbar Menatap ke Depan

MI/RAMDANI
Gedung Media Group di Jalan Pilar Mas Raya Kav. A-D, Kedoya Selatan, Komplek Delta Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (27/1/2020).

 

TEKAD Petrus Fatlolon sudah terpatri. Bupati Kepulauan Tanimbar, Maluku, itu, bertekad membawa wilayahnya, dari posisi daerah ter-tinggal menjadi kabupaten yang maju.

"Kami harus berbenah, meningkatkan kapasitas di berbagai sektor. Kesempatan datang karena kami memiliki Blok Masela yang kaya dengan gas," ujarnya.

Kemarin, dari kabupaten yang berada di ujung selatan Maluku, Petrus memboyong pimpinan DPRD dan sejumlah pejabat pemerintah kabupaten berkunjung ke komplek Media Group di Kedoya, Jakarta Barat.

"Kami menyadari masih terdapat banyak kekurangan di Tanimbar, terutama menyangkut sumber daya manusia. Karena itu, kami menggandeng Media Group untuk menyiapkan SDM anak-anak Tanimbar, sehingga mereka bisa berkompetisi pada pasar tenaga kerja di Blok Masela," tambah Petrus.

Kesepakatan sudah dijalin. Pemkab Kepulauan Tanimbar dan Media Group sepakat akan terus mendiskusikan rencana strategis dalam rangka pengembangan SDM, serta implementasinya dalam menyiapkan tenaga kerja yang andal. Kepada CEO Media Group News M Mirdal Akib, Petrus juga bertutur soal potensi lain di daerahnya.

"Kami punya potensi pariwisata baik pantai, danau, dan alam. Begitu juga kain tenun ikat khas Tanimbar, potensi budaya, dan adat istiadat yang tidak dimiliki daerah lain."

Dia yakin potensi itu bisa dikembangkan di masa mendatang. "Untuk itu, kami butuh meningkatkan mutu infrastruktur, jalan, dan jembatan."

Mirdal Akib, yang menemui Petrus bersama dengan Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat dan Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun, mengatakan kerja sama dengan Pemkab Kepulauan Tanimbar sangat penting dalam menciptakan branding positif dan meningkatkan kualitas SDM.

"Kami melihat Tanimbar merupakan kabupaten yang mampu memberi kontribusi bagi warganya dan meningkatkan perekonomian ke depan."

Media Group yakin percepatan operasional Blok Masela akan sangat berdampak pada aspek ekonomi, sosial, budaya dan upaya pengembangan potensi lain di daerah ini.

"Media Group akan menjadi jembatan bagi Tanimbar untuk berpromosi dan melakukan eksplorasi kepentingan dan kekuatan di Tanimbar," sebut Mirdal. (Fer/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More