Jumat 14 Februari 2020, 08:36 WIB

Kejati DKI Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel

(Medcom/J-3) | Megapolitan
Kejati DKI Teliti Berkas Tersangka Kasus Novel

ANTARA/Dhemas Reviyanto/ama.
Novel Baswedan menyapa awak media usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta.

 

KEJAKSAAN Tinggi DKI menerima berkas perkara penyerangan penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan. Berkas yang sempat dikembalikan ke Polda Metro Jaya lantaran dianggap belum lengkap itu tercatat atas nama dua tersangka, yaitu Ronny Bugis dan Rahmat Kadir Mahulette.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Nirwan Nawawi, mengatakan jaksa penuntut umum (JPU) selanjutnya akan meneliti berkas perkara kedua tersangka. Penelitian itu memastikan apakah berkasnya telah memenuhi syarat formal dan materiel.

"Penuntut umum telah menerima kembali berkas tersangka RK dan RB yang sebelumnya dikembalikan pihak Kejati DKI pada 28 Januari," kata Nirwan, kemarin.

Jika ditemukan kekurangan, imbuhnya, berkas perkara tersebut akan dikembalikan ke penyidik PMJ agar bisa dilengkapi sesuai petunjuk JPU. Sebaliknya, bila dinyatakan lengkap, berkas perkara bakal dilanjutkan tahap dua dengan menyertakan alat bukti dan tersangka. "Ancaman maksimal 9 tahun pidana penjara," pungkas Nirwan. (Medcom/J-3)

Baca Juga

Dok MI

Gelar Pemilihan Wagub, DPRD DKI Kirim Surat ke Polda Metro Jaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 11:42 WIB
Kapolri Jenderal Idham Aziz sebelumnya telah mengeluarkan Maklumat Kapolri untuk meniadakan kerumunan...
MI

Panlih Batasi Jumlah Peserta Saat Presentasi Cawagub DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 01 April 2020, 11:05 WIB
Panitia Pemilihan wakil gubernur DPRD DKI Jakarta membatasi peserta yang hadir dalam agenda sesi penyampaian visi misi calon wakil gubernur...
Dok. Pasar Jaya

Belanja Kebutuhan Dapur lewat Daring

👤SURYANI WANDARI PUTRI 🕔Rabu 01 April 2020, 10:40 WIB
PERUMDA Pasar Jaya membuka layanan daring untuk transaksi jual beli kebutuhan pangan. Layanan daring ini melalui pesan singkat di aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya