Jumat 14 Februari 2020, 07:15 WIB

Ditahan Imbang Juventus, Pioli Bangga dengan AC Milan

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Ditahan Imbang Juventus, Pioli Bangga dengan AC Milan

Alberto PIZZOLI
Stefano Pioli

 

PELATIH AC Milan, Stefano Pioli mengaku sangat bangga dengan anak-anak asuhnya meski hanya meraih hasil imbang 1-1 dalam laga semifinal Coppa Italia melawan Juventus, Jumat (14/2).

Rossoneri sempat unggul lebih dulu melalui Ante Rebic. Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata harus buyar lewat sepakan penalti Cristiano Ronaldo di masa injury time.

Pioli sejatinya tidak puas dengan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Ronaldo di menit terakhir laga.

Ia melihat Davide Calabria tidak melakukan hand ball karena membelakangi Ronaldo dan tendangan saltonya.

Baca juga: Ronaldo Paksa AC Milan Bermain Imbang di San Siro

“Saya ingat wasit memperlihatkan cuplikan penalti Cagliari-Brescia di awal musim dan mengatakan itu adalah kesalahan untuk menghadiahkan penalti karena pemain tidak bisa melihat bola," ucapnya.

"Karena itu, saya tidak melihat apa yang begitu berbeda dengan situasi ini, karena Calabria tidak bisa melihatnya," tambahnya.

Belum lagi dirinya harus kehilangan Theo Hernandez untuk leg kedua karena kartu merah.

Maka, Theo Hernandez dipastikan tidak bisa ikut serta dalam laga leg kedua yang bakal diadakan di Turin pada 4 Maret mendatang.

Meski begitu, Pioli meminta skuadnya meninggalkan lapangan tanpa penyesalan. Ia pun mengaku bangga dengan kinerja Zlatan Ibrahimovic dkk saat bermain di kandang.

"Kami ingin mendapatkan kemenangan, kami berada di posisi yang kuat untuk melakukannya, tetapi ini hanya pertandingan pertama dan kami akan mencoba melakukan yang lebih baik lagi di yang kedua," ucap Pioli usai pertandingan. (flotbalilitalia/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More