Jumat 14 Februari 2020, 06:30 WIB

Ronaldo Paksa AC Milan Bermain Imbang di San Siro

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Ronaldo Paksa AC Milan Bermain Imbang di San Siro

AFP/Isabella BONOTTO
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) mengambil bola usai mencetak gol ke gawang AC Milan dari titik penalti di laga Coppa Italia.

 

RENCANA AC Milan menumbangkan Juventus di laga leg pertama semifinal Coppa Italia di San Siro harus kandas karena laga berakhir imbang 1-1, Jumat (14/1).

Milan yang bermain di kandang langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Lima menit pertama, Frank Kessie nyaris membobol gawang Juventus melalui tendangan kerasnya yang masih bisa ditepis Gianluigi Buffon.

Hingga 20 menit awal, Zlatan Ibrahimovic dkk terus memborbardir pertahanan Juve yang digalang Matthijs de Ligt.

Memasuki menit ke-22, Milan kembali nyaris mencetak angka melalui tendangan akrobatik Davide Calabria. Namun, usaha bek kanan asal Italia ini masih mampu dihalau Buffon.

Baca juga: Terdampak Derby della Madonnina

Si Nyonya Tua mulai keluar dari tekanan bertubi-tubi dari Milan. Juan Cuadrado nyaris membobol Gianluigi Donnarumma dengan melepas sepakan mendatar di lima menit sebelum babak pertama usai.

Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Milan masih dominan dalam melancarkan serangan.

Upaya Rossoneri menggempur Juventus akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-60.

Umpan silang Samu Castillejo dari sisi kanan berhasil dimanfaatkan Ante Rebic dengan sepakan voli di dalam kotak penalti. Gol tersebut bertahan hingga waktu normal.

Malatapetaka hadir bagi Milan di masa perpanjangan waktu. Adalah sang megabintang Cristiano Ronaldo yang memaksa laga berakhir dengan skor imbang melalui tendangan penalti.

Tendangan penalti diberikan setelah tendangan salto Ronaldo terlihat ditahan dengan tangan oleh Calabria. Juve mendapatkan penalti usai wasit meninjau Video Assistant Referee (VAR).

Gol Ronaldo di menit terakhir laga membuyarkan kemenangan Milan di kandang dan memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat pasukan Maurizio Sarri menyimpan satu gol tandang dan menjadi modal bagus untuk menjamu Milan di laga leg kedua. (footballitalia/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More