Kamis 13 Februari 2020, 23:09 WIB

Investasi dari Generasi Milenial masih Rendah

Wisnu Arto Subari | Ekonomi
Investasi dari Generasi Milenial masih Rendah

Dok. OCBC NISP
Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP Ka Jit,

 

PENGETAHUAN serta jumlah generasi milenial Indonesia yang berinvestasi masih cukup rendah. Hasil survei menunjukkan bahwa sekitar 69% milenial masih belum memiliki strategi investasi. Bahkan minat milenial terhadap investasi masih sangat rendah yakni hanya 2% .

Menurut Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, Ka Jit, sebagai generasi dengan populasi hampir 1/3 dari jumlah penduduk Indonesia, penting bagi para milenial untuk meningkatkan pengetahuan dan melakukan aksi berinvestasi demi masa depan mereka.

"Karena itu, kami menghadirkan pendekatan edukasi investasi yang berbeda dan kekinian dengan mengunakan bahasa dangaya hidup milenial," ujar Ka Jit.

Untuk meraih pasar itu, Bank OCBC NISP meluncurkan kampanye Wealth Management #BeraniCuan yang hadir dengan pendekatan yang berbeda sesuai dengan bahasa dan gaya hidup milenial.

Kampanye itu mengajak generasi milenial untuk menjadikan investasi bagian dari gaya hidup dan mengalokasikan mulai dari 10% dari penghasilan untuk investasi.

Baca juga : BTN Geber Inovasi KPR demi Gaet Milenial

Kampanye #BeraniCuan menggandeng para desainer fesyen lokal muda dan sukses di Indonesia untuk meluncurkan koleksi fesyen #BeraniCuan seperti, Danjyo Hiyoji dan Amot Syamsuri Muda.

"Kami berharap koleksi fashion #BeraniCuan yang kami hadirkan tidak hanya membuat milenial makin kece dan pede, tapi juga menginspirasi mereka untuk mulai berinvestasi," ungkap Danjyo.

Bank OCBC NISP juga memperkenalkan inovasi wealth management sebagai solusi investasi yang tepat dengan kebutuhan dan kaum milenial.

OCBC NISP menghadirkan Rachel (reach your life goals) sebagai inovasi chatbot pintar yang siap membantu para milenial mencapai aspirasi dengan cara berinvestasi.

Rachel akan memberikan informasi mengenai produk investasi yang sesuai dengan profil pengguna lengkap dengan berbagai tips dalam menjalankannya. Milenial juga dapat berinvestasi dengan mudah dan terjangkau melalui aplikasi ONe Mobile mulai dari Rp100.000.

"ONe Mobile juga membantu mereka untuk memonitor dan mengatur investasi dengan mudah sehingga diharapkan berinvestasi dapat menjadi bagian dari lifestyle generasi milenial. Dengan berbagai inovasi yang kami miliki, kami ingin milenial berani mengumpulkan reksa dana demi masa depan atau berani mendukung negeri dengan membeli obligasi," jelas Ka Jit. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More