Kamis 13 Februari 2020, 19:15 WIB

PSSI Dukung Shin Tae-yong Rekrut Pemain Muda ke Timnas Senior

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI Dukung Shin Tae-yong Rekrut Pemain Muda ke Timnas Senior

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

 

WAKIL Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri mengatakan pemanggilan mayoritas pemain muda ke pemusatan latihan tim nasional senior akan berdampak positif.

Seperti diketahui, empat pemain timnas U-19 naik tingkat dan masuk skuad timnas senior, seperti Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Selain itu, juga ada timnas U-23 yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong, yakni Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, M Rafli, Osvaldo Haay, Saddil Ramdani, Nadeo Argawinata, dan Sani Rizky.

Baca juga : PSSI Mengaku Punya Metode Rahasia Awasi Wasit

Ia mengatakan dengan pupusnya harapan timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia setelah menelan lima kekalahan beruntun, maka laga Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3) akan menambah jam terbang bagi pemain muda.

"Walau bisa dikatakan tak ada harapan untuk maju ke putaran berikutnya (Piala Dunia 2022), paling tidak, tidak memalukan, sehingga angkat moral junior-juniornya. Intinya itu," kata Cucu, ketika ditemui di Kemenpora, Kamis (13/2).

Selain itu, Cucu mengatakan dengan adanya punggawa timnas U-19 dan U-23 akan mengenal dan menambah chemistry dengan Shin Tae-yong yang menaungi timnas senior dan timnas kelompok umur.

"Dengan pemanggilan ini juga sedari awal akan meningkatkan disiplin, karena terus ditempa sama Shin," kata Cucu.

Sementara itu, ia juga mengomentari klub yang melepas pemainnya hingga enam pemain, seperti Bali United. Ia mengatakan tak ada alasan bagi klub untuk enggan melepas pemain ke tim nasional.

"Timnas itu kebutuhan negara. Satu klub kalau dipanggil 10 orang, ya itu panggilan merah putih. Kalau menghalangi gak punya nasionalisme dong," kata Cucu. (Faj/OL-09)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More