Kamis 13 Februari 2020, 16:56 WIB

Kabupaten Tanimbar Gandeng Media Group Tingkatkan Potensi Daerah

Ferdian Ananda Majni | Nusantara
Kabupaten Tanimbar Gandeng Media Group Tingkatkan Potensi Daerah

MI/FERDIAN ANANDA MAJNI
Kabupaten Tanimbar, Provinsi Maluku, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Group dalam meningkatkan sumber daya manusia.

 

KABUPATEN Tanimbar, Provinsi Maluku, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Media Group dalam meningkatkan sumber daya manusia (MoU). Kedua belah pihak juga komit mengangkat potensi pariwisata serta kebudayaan yang ada di wilayah paling selatan Provinsi Maluku tersebut.

CEO Media Group News Moh. Mirdal Akib mengatakan penandatanganan nota kesepahaman Media Group dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sangat penting dalam menciptakan branding positif dan meningkatkan sumber daya manusia.

"Kita baru saja menyelesaikan penandatanganan Mou Media Group dengan kabupaten kepulauan tanimbar. Hal ini menjadi penting karena media group melihat Kepulauan Tanimbar sebagai salah satu kabupaten yang akan memberikan kontribusi dan pertukaran ekonomi yang cukup pesat kedepannya. Disamping potensi alamnya," kata Mirdal di Grand 2 Metro TV, Jakarta Barat, Kamis (13/2).

Dia menjelaskan, pihaknya menilai upaya itu sangat strategis dengan proyek besar akselerasi percepatan blok masela, baik aspek ekonomi, sosial, budaya, dan potensi lainnya untuk dikembangkan bersama-sama.

"Namun yang paling penting, bagaimana media group menjadi jembatan untuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk berpromosi, dan dieskplorasi seluruh kepentingan dan kekuatan di Tanimbar," sebutnya.

Dia menegaskan, Media Group dinilai mampu menjadi jembatan dalam merealisasikan dan mencapai target yang telah disepakati dalam kerja sama tersebut.

"Ada jasa boga, tetapi ini bukan hanya jasa makanan, tapi juga aspek yang meliputi, ekosistemnya seperti pelatihan chef, bell boy, room boy dan adminstrasi bahkan pengelolaaan penginapan," paparnya.

Dia menambahkan, Media Group News sebagai salah satu pionir media di Indonesia juga akan melaksanakan pelatihan sisi komunikasi publik guna memberikan kontribusi serta informasi ke publik nasional dan internasional.

"Dalam pengalaman kami, SDM dan potensi yang ada di daerah, khususnya di Indonesia bagian Timur yang tidak kalah dari saudaranya di Indonesia bagian barat. Yang dibutuhkan hanya pelatihan, kesungguhan dan afirmatif dari kita," terangnya.

Media Group berkomitmen mengembangkan potensi di wilayah Kabupaten Tanimbar melalui pelatihan, dari sisi teknis jasa boga, teknis kehumasan, pengelolaan media yang efektif di daerah.

Baca juga: Media Group Bantu MPR Serap Aspirasi

Sementara itu, Bupati Kabupaten Tanimbar, Petrus Fatlolon menyambut antusias kerja sama tersebut. Sebab, ia menyadari sebagai daerah tertinggal, terdepan dan terluar di Indonesia mampu berbenah dan meningkatkan kapasitas di berbagai sektor.

"Kami menyadari masih terdapat kekurangan-kekurangan di Kabupaten Tanimbar, terutama menyangkut sumber daya manusia. Oleh karena itu, kita gandeng Media Group untuk menyiapkan SDM, anak-anak Tanimbar supaya nanti bisa berkompetisi pada pasar tenaga kerja di Blok masela," sebutnya

Dalam kesepakatan itu, Kata Petrus pemerintah daerah akan menjalin kerjasama intens dengan media group dan bersama-sama bisa mendiskusikan rencana strategis dalam rangka pengembangan SDM serta implementasi mempersiapkan tenaga kerja dalam rangka beroperasi blok masela.

"Kita berharap MOU ini bisa mampu berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di kabupaten Tanimbar melalui Media Group," sebutnya

Dia tak memungkiri, potensi yang dimiliki Kabupaten Kepulauan Tanimbar cukup banyak, baik potensi pariwisata baik pantai, danau dan alam. Begitu juga kain tenun khas Kabupaten Tanimbar yang merupakan tenun ikat

"Ada potensi budaya, adat istiadat yang tidak dimiliki di daerah lain. ini menjadi potensi yang bisa dikembangkan ke depan. makanya kita juga meningkatkan infrastruktur seperti jalan dan jembatan, perlu mengintervensi dalam bentuk program pelatihan supaya SDM ada yang ada bisa ditingkatkan," pungkasnya.

Hadir dalam nota kesepakatan itu, dari Pemkab Kepulauan Tanimbar, Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar - Petrus Fatlolon, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar - Jaflaun Batlayeri dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar - John Kelmanutu

Sementara dari Media Group, CEO Media Group - Moh. Mirdal Akib, VP Corporate Communications Media Group dan Head of Corporate Communications Metro TV - Fifi Aleyda Yahya, President Director Metro TV - Don Bosco Selamun, Direktur Utama Media Indonesia - Firdaus Dayat

Kemudian News Director Metro TV - Arief Suditomo, Sales & Marketing Director Metro TV - Meniek Andini, Deputy News Director - Nunung Setiyani, Wakil Pemimpin Redaksi Metro TV - Budiyanto, Komisaris PT Indocater - Didiwiria Salim, Direktur Utama PT Indocater - Ignatius Budiman, Direktur Human Capital PT Indocater - Trini S, Direktur Keuangan PT Indocater - Agus Antoni dan Direktur Utama Pangansari Utama Food Resources (PUFR) - Maghfur Lasah (A-2)

Baca Juga

ANTARA/Nyoman Hendra Wibowo

Tokoh Spiritual Bantah Ada Pemukulan kepada Anggota DPD

👤Arnoldus Dhae 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 19:06 WIB
Beberapa di antaranya kasus penghinaan terhadap para pedanda seluruh Bali dan kasus pelecehan simbol agama...
MI/Reza Sunarya

Purwakarta Waspadai Lonjakan Kasus DBD

👤Reza Sunarya 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 18:00 WIB
Penyemprotan (fogging) dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Purwakarta, sedikitnya terhadap 98...
MI/Dwi Apriani

Kontraktor Prancis Garap Perencanaan Angkutan Massal Mebidangro

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:45 WIB
Egis Rail disebut merupakan perusahaan global yang terlibat dalam banyak proyek di 75...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya