Kamis 13 Februari 2020, 15:29 WIB

Disinggung Formula E, Disbud DKI: Tidak Perlu Tahu Isi Dapur

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Disinggung Formula E, Disbud DKI: Tidak Perlu Tahu Isi Dapur

MI/Saskia Anindya Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan konvoi yang melintasi kawasan Monas dalam rangka menyambut Jakarta E-Prix 2020.

 

DINAS Kebudayaan (Disbud) DKI Jakarta telah mengantungi rekomendasi dari Tim Sidang Pemugaran (TSP) DKI Jakarta terkait penggunaan kawasan Monumen Nasional (Monas) sebagai sirkuit balap mobil Formula E.

Ditanya mengenai rekomendasi yang perlu diperhatikan TSP untuk penggunaan ikon kebanggaan Jakarta, Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, Iwan H. Wardhana, menegaskan publik tidak perlu tahu detail catatan rekomendasi dari TSP.

"Ini dapur kami. Masa mau tahu bahan-bahan apa saja yang kami gunakan. Ya jangan dong ini dapur-dapur saya. Apa yang kami bahas, masa detail anda mau tahu," tukas Iwan di Balai Kota, Kamis (13/2).

Baca juga: Mayoritas Jalanan Ibu Kota Diklaim Layak Jadi Sirkuit Formula E

Dia menegaskan rekomendasi penggunaan kawasan Monas sebagai rute Formula E yang dijadikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk meminta izin ke Komisi Pengarah, berasal dari surat yang ditandatanganinya.

"Pokoknya di sini saya yang mengeluarkan rekomendasi kawasan cagar budaya monas bisa dilakukan Formula E. Selesai," ungkap Iwan.

Disinggung terkait isi rekomendasi dari TSP, Iwan juga enggan menjawab lebih rinci. Dia tidak mau membeberkan catatan tersebut dan hanya berjanj akan menjalankan rekomendasi.(OL-11)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More