Kamis 13 Februari 2020, 13:18 WIB

Ruselli Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand

Akmal Fauzi | Olahraga
Ruselli Tumbang, Indonesia Tertinggal 1-2 dari Thailand

badmintonindonesia.org
Ruselli Hartawan

TIM putri Indonesia sementara tertinggal 1-2 dari Thailand di babak penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020.

Di partai ketiga, Ruselli Hartawan tidak dapat menahan laju Pornpawee Chochuwong dan dikalahkan dengan skor 19-21, 21-18, dan 21-16.

Sebelumnya, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Apriyani Rahayu tumbang di partai kedua melawan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Berlaga di Rizal Memorial Caliseum, Filipina, gim pertama pertandingan antara Chochuwong Pornpawee melawan Ruselli Hartawan ini berlangsung ketat di menit-menit awal. Ruselli Hartawan dan Chochuwong Pornpawee saling kejar-kejaran angka.

Namun, wakil Indonesia ini sempat mengendor setelah interval. Hal itu pun dimanfaatkan wakil Thailand untuk mengambil kemenangan di set pertama dengan skor 21-19.

Baca juga: Gregoria Buka Kemenangan Indonesia atas Thailand

Pada gim kedua, Ruselli mampu bangkit. Usai interval, Ruselli masih bisa menjaga keunggulannya. Hingga akhirnya ia mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-18 dari wakil Thailand.

Namun, pada gim ketiga, Chochuwong Pornpawee tak terbendung dan mengalahkan Ruselli di set terakhir dengan skor 21-16.

Ruselli tak berhasil mengulang sukses di SEA Games 2019, kala itu ia berhasil mengalahkan Chochuwong dengan skor 21-16, 10-21, 21-18.

"Sebetulnya permainan dia tidak banyak berbeda dengan di SEA Games kemarin, tapi waktu itu saya lebih mengatur irama permainan," kata Ruselli.

Indonesia masih punya dua kesempatan lagi untuk memenangkan pertandingan melawan Thailand. Jika ingin menang, maka dua partai terakhir harus diamankan.

"Rasa kecewa pasti ada karena saya tidak bisa memberi poin kepada lawan. Tapi kalau besok dipercaya turun lagi, akan kasih yang lebih maksimal," ucap Ruselli yang berasal dari klub Jaya Raya.

Saat berita ini ditulis, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tengah bertanding di partai keempat melawan Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Di partai kelima, Choirunnisa akan berjumpa dengan Phittayaporn Chaiwan. (badmintonindonesia/OL-1)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More