Kamis 13 Februari 2020, 10:00 WIB

Ziyech Merapat ke Chelsea

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ziyech Merapat ke Chelsea

AFP/EMMANUEL DUNAND
Hakim Ziyech

 

GELANDANG serang Ajax Hakim Ziyech akan bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas setelah kedua klub mencapai kata sepakat. Hal itu diungkapkan sebuah surat kabar Belanda, Rabu (12/2).

Tabloid harian De Telegraaf mengatakan Ajax dan Chelsea menyepakati nilai transfer yang diperkirakan sebesar 45 juta euro untuk penyerang Belanda kelahiran Maroko berusia 26 tahun itu.

"Manajemen Ajax mencapai kesepakatan verbal dalam tempo 24 jam lalu bersama Chelsea untuk kepindahan penyerang Maroko itu pada musim panas yang akan datang," ungkap De Telegraaf.

De Telegraaf melaporkan pelatih Chelsea Frank Lampard memandang Ziyech sebagai pemain papan atas dan akan menjadi salah satu pemain yang diinginkannya sebelum musim baru bergulir.

Baca juga: Liverpool Naikkan Gaji van Dijk

Klub Liga Primer Inggris bisa melakukan transfer pemain dengan klub di luar Inggris namun sang pemain baru bisa didaftarkan pada musim yang akan datang.

Ajax memang terkenal karena menjual pemain-pemain muda potensial mereka kepada klub-klub kaya Eropa.

Musim lalu, De Amsterdamer menjual Matthijs de Ligt ke Juventus dan Frankie de Jong ke Barcelona.

De Telegraaf menyebut bermain di Liga Champions menjadi syarat yang dituntut pemain yang telah mencetak 47 gol dari 157 penampilan untuk Ajax kepada Chelsea.

Saat ini, Chelsea menduduki peringkat empat klasemen Liga Primer Inggris. Namun, posisi mereka belum aman dari kejaran tim-tim di belakang mereka.

Ziyech bergabung dengan Ajax pada 2016 dari klub Eredivisie lainnya FC Twenre dengan nilai transfer 11 juta euro. (AFP/OL-1)

 

Baca Juga

AFP/Catherine Ivill

Selain Van Dijk, Liverpool juga Tanpa Thiago dan Matip Hadapi Ajax

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:38 WIB
Kendati dalam situasi sulit, manajer Juergen Klopp menegaskan Liverpool bakal mengerahkan upaya optimal ketika bertandang ke...
AFP/UWE KRAFT

Cedera Lutut, Klostermann Harus Naik Meja Operasi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:17 WIB
Klostermann mengalami cedera lutut saat membela Leipzig dalam laga melawan Augsburg, Sabtu (17/10)...
AFP/Glyn KIRK

Chelsea dan Sevilla Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:01 WIB
Hasil-hasil imbang tersebut membuat Krasnodar sementara memimpin klasemen Grup E dengan bekal agresivitas gol tandang, diikuti Rennes,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya