Kamis 13 Februari 2020, 08:53 WIB

Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Korona Naik 242 dalam Sehari

Basuki Eka Purnama | Internasional
Jumlah Korban Tewas Akibat Virus Korona Naik 242 dalam Sehari

AFP/GREG BAKER
Warga senior mengenakan masker saat beraktivitas di sebuah taman di Beijing, Tiongkok

 

JUMLAH korban tewas dan kasus baru akibat wabah virus korona di Tiongkok, Kamis (13/2), naik tajam dengan 242 korban tewas dan hampir 15 ribu pasien baru di Provinsi Hubei saat otoritas kesehatan mengaku mengubah cara mendiagnosa penyakit mematikan itu.

Sedikitnya 1.355 orang telah tewas di seluruh penjuru Tiongkok dan hampir 60 ribu orang terinfeksi setelah Komisi Kesehatan Hubei merilis laporan baru mereka.

Dalam laporan harian mereka, Komisi Kesehatan Hubei mengonfirmasi 14.840 kasus baru di provinsi tempat dimulainya wabah itu pada Desember lalu.

Penambahan drastis itu terjadi setelah otoritas kesehatan setempat mengaku mengubah cara mendiagnosa penyakit yang disebabkan virus COVID-19 itu.

Baca juga: WHO: Terlalu Dini untuk Prediksi Akhir dari Wabah Virus Korona

Dalam pernyataan resminya, Komisi Kesehatan Hubei mengatakan mereka kini memasukkan kasus yang didiagnosa secara klinis dalam jumlah resmi yang mereka laporkan.

Hal itu berarti rontgen paru pasien suspek sudah cukup untuk mendiagnosa virus korona ketimbang menunggu hasil uji asam nukleat.

Komisi Kesehatan Hubei mengatakan perubahan cara diagnosa itu akan membuat pasien mendapatkan perawatan secepat mungkin.

Komisi itu mengatakan perubahan cara diagnosa itu dilakukan seiring meningkatnya pemahaman mereka tehadap virus korona itu. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Mark Makela

Pilpres AS, Pemungutan Suara Awal Lampaui 70 Juta Pemilih

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 17:46 WIB
Penghitungan tersebut adalah indikasi terbaru dari minat yang kuat dalam kontestasi antara Presiden AS dari Partai Republik Donald Trump...
Ilustrasi

Situs Web Kampanye Trump Diretas

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 14:09 WIB
Peretas secara singkat masuk ke situs web kampanye Presiden AS Donald Trump, kemarin, hanya seminggu sebelum pemilihan...
AFP/Johannes EISELE

PBB Batalkan Pertemuan Tatap Muka Setelah Staf Terkena Korona

👤Nur Aivanni 🕔Rabu 28 Oktober 2020, 11:39 WIB
Presiden Majelis Umum PBB Volkan Bozkir mengatakan bahwa layanan medis PBB merekomendasikan pembatalan sambil menunggu pelacakan kontak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya