Kamis 13 Februari 2020, 07:58 WIB

Kasus Kesembilan Virus Korona Ditemukan di Inggris

Nur Aivanni | Internasional
Kasus Kesembilan Virus Korona Ditemukan di Inggris

AFP/Tolga AKMEN
Ilmuwan yang merupakan bagian tim yang berusaha menghasilkan vaksin virus korona bekerja di sebuah laboratorium di London, Inggris.

 

SEORANG perempuan yang terbang ke London dari Tiongkok, beberapa hari lalu, dirawat karena positif terkena virus korona.

Dengan begitu, seperti dikutip dari BBC, Kamis (13/2), jumlah total kasus virus korona di Inggris menjadi sembilan.

Kepala Petugas Medis Chris Whitty mengatakan perempuan itu dipindahkan ke pusat spesialis NHS di Guy's dan St. Thomas' di pusat Kota London. Ia mengatakan pasien telah tertular virus di Tiongkok.

Sumber mengatakan perempuan itu mengalami gejala setelah mendarat di Heathrow, menghubungi NHS 111 dan kemudian dinyatakan positif.

Baca juga: WHO: Terlalu Dini untuk Prediksi Akhir dari Wabah Virus Korona

Kasus tersebut terjadi setelah Paul Cosford, dari Public Health England, sebelumnya mengatakan kepada BBC bahwa lebih banyak kasus di Inggris adalah "sangat mungkin".

Sementara itu, 83 orang yang dikarantina di Rumah Sakit Arrowe Park di Wirral telah diberi tahu hasil tes akhir mereka untuk virus korona. Mereka dinyatakan negatif dan bebas dari virus korona.

Diharapkan mereka akan meninggalkan karantina pada Kamis (13/2) pagi, setelah menghabiskan dua minggu di sana. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More