Kamis 13 Februari 2020, 06:50 WIB

Lumat Dijon, PSG ke Semifinal Coupe de France

Antara | Sepak Bola
Lumat Dijon, PSG ke Semifinal Coupe de France

AFP/JEFF PACHOUD
Para pemain Paris Saint-Germain melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dijon dalam laga perempat final Coupe de France.

 

PABLO Sarabia mencetak dua gol ketika Paris Saint-Germain (PSG) membantai Dijon 6-1 pada pertandingan Coupe de France, Kamis (13/2) dini hari WIB. Kemenangan telak itu mengantarkan PSG lolos ke semifinal kompetisi tersebut.

Terkapar pada posisi ke-17 dalam klasemen Ligue 1, tuan rumah Dijon sudah mengalami kesulitan sejak awal ketika Wesley Lautoa memasukkan bola ke gawang sendiri pada menit pertama laga itu.

Namun, Mounir Chouiar sempat membawa timnya bangkit menyamakan kedudukan 12 menit kemudian.

PSG yang sedang memuncaki klasemen Ligue 1 bukan lawan sepadan untuk Dijon ketika sebelum akhir babak pertama Kylian Mbappe memulihkan keunggulan timnya.

Baca juga: Kalahkan Tim Kasta Keempat, Rennes ke Semifinal Coupe de France

Kemudian pada lima menit pertama babak kedua bek Thiago Silva menciptakan gol ketiga PSG.

Pemain Spanyol Sarabia memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-56 setelah tuan rumah kelabakan menghadapi tim asal ibu kota Prancis itu.

Bek Dijon Senou Coulibaly menciptakan gol bunuh diri kedua pada menit ke-86 sebelum upaya Sarabia pada menit-menit terakhir diganjar dengan gol keenam untuk PSG.

Meskipun tampil di kandang lawan, PSG bermain sangat dominan dengan menguasai 65% distribusi bola dan melepaskan 18 percobaan gol yang delapan di antaranya menemui sasaran dan enam lainnya menjadi gol. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Sander Koning / ANP

Ajax Putus Kontrak Nouri

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 01 April 2020, 12:16 WIB
Ajax memutuskan memutus kontrak Abdelhak Nouri, pemain yang mengalami kerusakan otak dan dalam kondisi koma setelah jatuh pingsan tiga...
AFP/Isabel Infantes

Klub Liga Inggris Tidak Berani Potong Gaji Pemain

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 01 April 2020, 11:26 WIB
Meski kompetisi terhenti akibat pandemi covid-19, sejumlah klub Liga Primer Inggris menahan diri untuk tidak memangkas gaji...
AFP/JOSE JORDAN

Van Dijk Sebut Messi Lawan Terberat

👤Patrick Pinaria 🕔Rabu 01 April 2020, 11:12 WIB
Bersama The Reds, Van Dijk sudah berjumpa penyerang-penyerang top macam Sergio Aguero, Harry Kane, Cristiano Ronaldo, dan Lionel...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya