Kamis 13 Februari 2020, 00:11 WIB

AC Milan vs Juventus, Upaya Sarri Perbaiki Rekor Tandang

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
AC Milan vs Juventus, Upaya Sarri Perbaiki Rekor Tandang

AFP
Zlatan Ibrahimovic

 

LAGA klasik sarat gengsi akan tersaji pada leg pertama Coppa Italia yang mempertemukan AC Milan dengan Juventus di Stadion San Siro, Jumat (14/2) pukul 02:45.

Laga ini akan berjalan seru, karena kedua tim membutuhkan kemenangan untuk mengamankan satu kaki di final Coppa Italia. Selain itu, kemenangan akan menjadi pemantik semangat bagi kedua tim yang terpuruk pada laga terakhir.

AC Milan terpuruk usai dikalahkan rival sekota Inter Milan. Sedangkan Juventus dibungkam oleh Hellas Verona.

Berbicara rekor pertemuan, Juventus superior atas AC Milan. Dari enam pertemuan terakhir, Si Nyonya Tua-julukan Juventus- selalu menang kontra AC Milan. Terakhir kali Rossoneri-julukan AC Milan meraih kemenangan pada musim 2016/2017.

Namun, catatan itu perlu dikesampingkan mengingat laga ini akan menjadi pertemuan antara Zlatan Ibrahimovic dan Cristiano Ronaldo. Dua pemain yang tak menurun meski tak lagi muda.

Ibrahimovic (38) menjadi pemain yang paling berkontribusi bagi kebangkitan AC Milan. Sejak berseragam Milan bulan lalu, Zlatan telah mencetak tiga gol dan membawa Milan 7 laga terkalahkan.

"Saya menunjukkan jika saya masih bisa membuat perubahan, meski di umur 38 tahun," kata Ibrahimovic.

Sementara itu, Ronaldo (35) mencatatkan rekor sebagai pemain yang mencetak gol di 10 laga beruntun Serie A. Kesuburan eks pemain Real Madrid itu akan menjadi senjata utama Maurizio Sarri untuk memperbaiki rekor tandang. Pada dua laga tandang terakhir ke Napoli dan Hellas Verona, Paulo Dybala, dan kawan-kawan harus pulang dengan tangan hampa.

Sarri menyadari penampilan anak asuhnya berbeda ketika bermain tandang dan melawat ke AC Milan adalah ujian selanjutnya.

"Saya harap seseorang membantu saya. Sekarang kami punya perbedaan performa ketika bermain di kandang dan tandang," kata Sarri. (afp/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More