Rabu 12 Februari 2020, 21:24 WIB

Lima Pelaku Pencabulan 12 Siswa SD Ditangkap

Dwi Apriani | Nusantara
Lima Pelaku Pencabulan 12 Siswa SD Ditangkap

Antara
Pengungkapan kasus pencabulan anak.

 

KEPOLISIAN Resor Empat Lawang menangkap empat pelaku pencabulan anak di bawah umur di Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan. Rabu (12/2). Satu diantara pelaku  merupakan guru agama di salah satu Sekolah Dasar Negeri yang statusnya adalah PNS.

Guru tersebut yakni berinisial TS, 52, juga ada FI, 27, IW, 27, dan JA ,43. Satu pelaku, AA masih buron. Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan, pihaknya berhasil menangkap empat dari lima orang tersangka untuk kasus pencabulan anak dibawah umur.

Menurut data korban di Polsek Pendopo terdapat sebanyak 12 korban.Hariyanto menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan dari keluarga korban, dimana kejadian pencabulan pertama kali dilakukan pada akhir Januari 2020 lalu. Kejadian tersebut dilaporkan keluarga korban ke Polsek Pendopo.

"Tersangka sudah ditangkap ada empat orang, satu orang status DPO, sedangkan korban dari data saat ini ada 12 orang anak," terang Hariyanto.

Hariyanto menyebutkan para pelaku akan dikenakan sebagaimana dimaksud dalam pasal 81 Jo 82 UU RI No. 35 Tahun 2014, Tentang Perlindungan Anak di bawa Umur.

"Mereka akan dikenakan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," tandasnya. (OL-13)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More