Rabu 12 Februari 2020, 20:31 WIB

Kalsel Kirimkan 109 Atlet untuk PON XX

Retno Hemawati | Olahraga
Kalsel Kirimkan 109 Atlet untuk PON XX

ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi
ilustrasi : Seorang atlet panahan Jawa Barat menjalani sesi latihan di Arcamanik Sport Center, Bandung.

DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan memastikan siap mengirim 109 atlet di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi di Banjarmasin, Rabu (12/2), mengatakan pihaknya sudah mendapatkan data atlet yang lolos ke PON Papua dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

Jumlah atlet yang akan dikirim, lanjut dia, 109 orang dari 23 cabang olahraga. "Tim pelatih dari 23 cabang olahraga itu 45 orang dan kami kami siap membiayai keberangkatan mereka ke sana," tuturnya.

Dari data cabang olahraga yang lolos PON 2020 Papua tersebut adalah wushu 3 atlet, renang 3 atlet, billiar 5 atlet, menembak 12 atlet, angkat besi 1 atlet, bola basket 12 atlet, sepak takraw 2 atlet, tenis lapangan 4 atlet, tinju 7 atlet, taekwondo 1 atlet, pencak silat 3 atlet, kempo 2 atlet, gulat 9 atlet, panjat tebing 2 atlet, dan karate 2 atlet.

Selain itu, lanjutnya, cabang olahraga balap mobil 4 atlet, judo 1 atlet, dayung 28 atlet, loncat indah 3 atlet, gantole 2 atlet, anggar 1 atlet, atletik 1 atlet, dan muaythai 1 atlet. "Saat ini semua atlet yang lolos PON itu mengikuti pemusatan pelatihan," pungkasnya. (Ant/OL-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More