Rabu 12 Februari 2020, 20:28 WIB

Persija, Klub Paling Ditonton Selama Liga 1 2019

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Persija, Klub Paling Ditonton Selama Liga 1 2019

Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola Persija Jakarta, Marco Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol di gawang Persela Lamongan.

 

DIREKTUR Program Surya Citra Media (SCM), Harsiwi Achmad, mengatakan terdapat lima klub yang paling banyak ditonton sepanjang Liga 1 2019. Rinciannya ialah Persija, Persib, Persebaya, Arema dan Bali United.

Sebagai pemegang hak siar Liga 1 dalam tiga tahun terakhir, pihaknya mencatat lima klub tersebut paling banyak ditonton pada pertandingan sore dan malam hari. Tim Ibu Kota, Persija, menjadi klub yang menduduki peringkat pertama. Sedangkan juara Liga 1 2019, Bali United, menghuni peringkat kelima.

"Jumlah penonton yang paling tinggi di prime time atau sore itu adalah pertama Persija, Persib, Persebaya, Arema, dan Bali United," kata Harsiwi dalam konferensi pers di SCTV Tower, Rabu (12/2).

Baca juga: PSSI Serius Terapkan VAR di Liga 1

Pihaknya juga mencatat pertumbuhan penonton yang signifikan saat Madura United, PSM Makassar dan PSS Sleman bertanding.

"Jadi, tiga tim ini pada layer kedua dan menanjak melihat penampilan mereka musim lalu. Performa tim dan prestasi bagus, pasti semakin meledak," ungkap Siwi.

Lebih lanjut, Siwi mengatakan pihaknya kembali menjadi pemegang hak siar Liga 1 2020. Pihaknya akan menyiarkan 188 pertandingan di Indosiar, 50 laga di Ochannel dan Vidio mengambil seluruh pertandingan Liga 1 2020.

"Pertandingan ada 306 live, 188 di Indosiar dan 50 di Ochannel. Untuk di Vidio, 306 laga semuanya ada," tutupnya.(OL-11)

 

 

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More