Rabu 12 Februari 2020, 19:49 WIB

PSSI Jamin Tak Ada Pemain Titipan di Piala Dunia U-20

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
PSSI Jamin Tak Ada Pemain Titipan di Piala Dunia U-20

Antara
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri (kiri)

 

WAKIL Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menjamin tak ada pemain titipan selama seleksi tim nasional Indonesia U-19 yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Ia mengatakan manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tak memiliki kepentingan untuk memilih 28 pemain yang lolos seleksi dan berlanjut ke pemusatan latihan di Thailand.

"Saya rasa Shin Tae-yong milih gak ada kepentingan, bodoh kalau dia memilih orang sembarangan, kredibilitas dia juga dipertanyakan," kata Cucu, ketika ditemui di SCTV Tower, Rabu (12/2).

Meski demikian, ia mengapresiasi upaya Satgas Antimafia Bola yang mengawal proses rekrutmen timnas U-19. Ia mengatakan seharusnya setiap pihak mengawal pemain yang mengikuti seleksi.

"Ya, kami sangat apresiasi. Selama ini selalu ada tuduhan pemilihan ada titipan. Makanya sekarang kita bebas, wartawan juga bisa lihat, gak pantas main kenapa dipanggil?" kata Cucu.

Sebelumnya, Satgas Antimafia Bola siap mengawal penyelenggaraan Piala Dunia 2021 di Indonesia. Satuan tugas bentukan Mabes Polri ini akan membantu PSSI mewujudkan sepak bola Indonesia yang bersih, bermartabat dan berprestasi.

"Satgas Antimafia Bola akan mengawal Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan mengawasi rekrutmen pemain Timnas Indonesia U-20," kata Kepala Satuan Tugas atau Satgas Antimafia Bola, Brigjen Jenderal Hendro Pandowo. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More