Rabu 12 Februari 2020, 18:42 WIB

Dubes Arab: Rizieq Shihab Bisa Pulang ke Indonesia Kapan Saja

Nur Aivanni | Internasional
Dubes Arab: Rizieq Shihab Bisa Pulang ke Indonesia Kapan Saja

MI/Susanto
Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, saat mengunjungi kantor Media Group, Jakarta.

 

DUTA Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi, mengatakan pimpinan ormas Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, bisa pulang ke Indonesia kapan saja.

Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke kantor Media Group. "Kapan pun. Jika dia memilih tinggal di sana (Arab Saudi), dipersilakan. Dia juga bebas untuk meninggalkan negara kami (Arab Saudi), kapan pun," ujar Esam di Jakarta, Rabu (12/2).

Sebagai informasi, Rizieq pergi ke Arab Saudi sejak 26 April 2017 lalu, untuk menunaikan ibadah umrah. Pada saat yang sama, pihak kepolisian akan memeriksa Rizieq terkait kasus baladacintarizieq.

Baca juga: Mahfud MD Pastikan Pemerintah Tidak Cekal Rizieq Shihab

Pada Juni 2018, polisi telah menghentikan penyidikan kasus tersebut. Namun, Rizieq tidak kunjung kembali ke Tanah Air. Dia berdalih dengan sejumlah alasan bahwa dirinya tidak bisa pulang ke Indonesia.

Pada ulang tahun FPI ke-21, Rizieq menuding pemerintahan Presiden Joko Widodo meminta ke Kerajaan Arab Saudi, agar dirinya dicekal hingga pelantikan presiden pada Oktober 2019. Pada 10 Oktober 2019 melalui video yang beredar luas, Rizieq menunjukkan bukti surat dua lembar yang disebutnya sebagai surat pencekalan.(OL-11)

Baca Juga

AFP/Martin BUREAU

Tunawisma yang Meninggal di Prancis Tetap Dikubur Secara Layak

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 21:25 WIB
Badan persaudaraan amal dari Saint Eloi di Bethune tetap melakukan pemakaman secara layak pada tunawisma di tengah wabah covid-19 yang...
Antaranews

149 WNI di Fiji Bebas Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 31 Maret 2020, 20:26 WIB
Di Fiji terdapat lima warganya terkena...
AFP/NARINDER NANU

Rawat Pasien Covid-19, Dokter di India Pakai Jas Hujan dan Helm

👤Nur Aivanni 🕔Selasa 31 Maret 2020, 19:02 WIB
Kurangnya alat pelindung diri (APD) di India memaksa beberapa dokter di sana untuk menggunakan jas hujan dan helm sepeda motor saat merawat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya