Rabu 12 Februari 2020, 17:50 WIB

Koma Dua Pekan, ABG Korban Perkosaan Meninggal

Devi Gunawan | Nusantara
Koma Dua Pekan, ABG Korban Perkosaan Meninggal

Ilustrasi
Pembunuhan

 

SEMPAT dirawat intensif karena mengalami koma selama dua pekan, anak baru gede (ABG) berinisial ZNS akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat Kota Cimahi, Rabu (12/2).

Gadis yang baru menginjak 15 tahun itu sebelumnya mendapat siksaan hingga pemerkosaan oleh dua tersangka yang sudah diamankan polisi.

"Dia sempet sadar dua hari kemarin, ditanya juga bisa menjawab. Almarhum meninggal saat dipelukkan ayahnya," kata kakak almarhum, Mega Arianti Syahrani di rumah duka, Jalan Baros Utama, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dua tersangka, Onang ,27, serta NN yang masih di bawah umur karena tega menghabisi dan memperkosa korban dalam keadaan tidak sadar pada 29 Januari lalu di sebuah perkebunan, di Kampung Pamoyanan, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara.

Saat ditemukan warga, kondisi korban sangat mengenaskan. ZNS mengalami patah tulang tangan kanan, luka di bagian belakang telinga kanan, lalu tusukan wajah sebelah kiri korban dan memar.

Kasat Reskrim Polres Cimahi, AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengungkapkan, pihaknya bakal memberikan penambahan pasal untuk menjerat para tersangka dalam kasus ini sebab menyebabkan korban meninggal dunia.

Dua tersangka sebelumnya dikenakan pasal 81 dan atau 82 UU RI No 17 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 10 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

"Karena korban meninggal dunia, maka ditambahkan Pasal 80 ayat 3 UU perlindungan anak (kekerasan mengakibatkan meninggal dunia). Ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun," terang Yohannes.

Meski telah tiba di rumah duka, ZNS akan diautopsi terlebih dulu di Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Bandung. Sehingga rencananya, almarhum baru akan dimakamkan pada Kamis (13/2) pagi di TPU Baros. (OL-2)

 

Baca Juga

Antara

Waduh, Warga Tasikmalaya Dipungut Uang Semprot Disinfektan

👤Kristiadi 🕔Jumat 03 April 2020, 15:15 WIB
Budi mengatakan, gugus tugas tingkat RW harus memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menyepelekan bahaya virus...
Antara

Warga Nagari Sungai Pinang Palang Akses ke Kawasan Mandeh

👤Yose Hendra 🕔Jumat 03 April 2020, 14:49 WIB
"Sengaja kita lakukan penutupan jalan karena setiap harinya masih banyak mobil yang lalu lalang jalan kawasan Mandeh," ujarnya,...
Antara

Warga Hebohkan Halo Matahari, BMKG: Tidak Ada Pengaruh ke Manusia

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 03 April 2020, 14:34 WIB
"Halo matahari terjadi karena adanya refleksi dan pembiasan sinar matahari oleh awan Cirrus yang sangat dingin di atmosfer,"...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya