Rabu 12 Februari 2020, 15:10 WIB

Komisi IX Bakal Gelar Rapat Bahas Diskresi BPJS Kesehatan

Atalya Puspa | Humaniora
Komisi IX Bakal Gelar Rapat Bahas Diskresi BPJS Kesehatan

twitter
Anggota DPR Komisi IX dari fraksi PKS Kurniasih Mufidayati

 

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendapat dukungan dari sejumlah stakeholders untuk melakukan diskresi terhadap polemik kenaikan iuran kelas III. Diskresi ini merujuk pada keputusan rapat BPJS Kesehatan dengan Komisi IX DPR RI untuk tidak menaikkan iuran kelas III BPJS Kesehatan.

Berkaitan dengan itu, Komisi IX akan mengadakan rapat gabungan dengan sejumlah stakeholder untuk membahas terkait diskresi tersebut.

"Kemarin, Komisi IX telah mengadakan rapat membahas BPJS Kesehatan. Hasilnya akan ada rapat gabungan dulu pekan depan," kata Anggota DPR Komisi IX dari fraksi PKS Kurniasih Mufidayati kepada Media Indonesia, Rabu (12/2).

Baca juga: IPI Meminta BPJS Kesehatan Digabung dengan BPOM

Adapun, Kurniasih menyebut rapat gabungan tersebut akan dihadiri oleh sejumlah pihak, antara lain Komisi II, Komisi VIII, Komisi IX, Komisi XI, Bappenas, Kementerian Sosial, BPJS Keseharan, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dan Kementerian Keuangan.

Kurniasih menyatakan, dalam rapat tersebut nantinya Komisi IX akan tetap memperjuangakan agar iuran kelas III mandiri JKN-KIS tidak dinaikkan.

"Komisi IX tetap akan memperjuangkan hasil kesepakatan Komisi dengan pemerintah," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More