Rabu 12 Februari 2020, 13:15 WIB

SAR Temukan Jasad Satu Pelajar yang Hanyut di Sungai Silau

Yoseph Pencawan | Nusantara
SAR Temukan Jasad Satu Pelajar yang Hanyut di Sungai Silau

Dok: Kantor SAR Medan
Personel Tim SAR mengevakuasi jasad Nazar dari Sungai Silau.

 

KANTOR SAR Medan sudah menemukan satu dari dua pelajar yang dilaporkan hanyut di Sungai Silau pada tiga hari lalu. Korban ditemukan pada jarak 3,10 km dari lokasi awal hanyut dan dalam keadaan meninggal.

Pelaksana Harian Kepala Kantor SAR Medan Zul Indra mengungkapkan operasi di hari ketiga, tim SAR gabungan menemukan pelajar yang hanyut di Sungai Silau, Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara.

"Korban atas nama Nazar Aulia Putra sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Zul Indra saat dikonfirmasi, Rabu (12/2).

Dia menguraikan, korban ditemukan setelah tim SAR gabungan membagi personel menjadi beberapa tim. Adapun tim SAR gabungan terdiri dari personel Rescuer Pos SAR Tanjung Balai, Polsek Mandoge, Koramil Mandoge, BPBD Asahan, Rapi dan masyarakat.

Baca juga:  Seorang Anak Diduga Hanyut Terbawa Banjir

Dengan menggunakan perahu karet rafting mereka menyisir aliran sungai. Usaha itu tidak sia-sia, mereka menemukan salah satu korban sekitar pukul 12.19 WIB, Selasa (11/2).

Korban bernama Nazar Aulia Putra, 15, masih duduk di bangku SMP. Nazar adalah penduduk Dusun X, Desa Sei Kopas, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Zul Indra memastikan upaya pencarian belum berakhir. Pihaknya mendapat laporan Nazar hanyut bersama dengan temannya, Mansyur Efendi, yang masih dalam pencarian.(OL-5)

Baca Juga

MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Cuaca Buruk, Harga Ikan di Aceh Mahal

👤Amiruddin Abdullah Reubee 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 06:31 WIB
Bukan saja terjadi lonjakan harga, tapi stok ikan di tingkat penampung juga mengalami...
Doc foto Humas Kaltara

Adu Inovasi Penanggulangan Covid-19 dan Kampanye Daring

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:00 WIB
Plt Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi menegaskan agar semua pihak, termasuk para pasangan calon kepala daerah benar-benar mematuhi protokol...
MI/Heri Susetyo

Paslon BHS-Taufiq Ingin Sidoarjo Jadi Lumbung Padi

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 21 Oktober 2020, 05:00 WIB
Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bambang Haryo Soekartono-M Taufiqulbar (BHS-Taufiq) siap menjadikan Sidoarjo sebagai daerah lumbung...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya