Rabu 12 Februari 2020, 10:30 WIB

Naik Meja Operasi, Dembele Dipastikan Absen di Piala Eropa 2020

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Naik Meja Operasi, Dembele Dipastikan Absen di Piala Eropa 2020

AFP/Josep LAGO
Ousmane Dembele mengalami cedera saat membela Barcelona dalam laga Liga Champions melawan Borussia Dortmund, November lalu.

 

OUSMANE Dembele dipastikan absen di ajang Piala Eropa 2020 setelah Barcelona, Selasa (11/2), mengumumkan bahwa penyerang Prancis itu harus absen selama enam bulan setelah menjalani operasi untuk mengatasi cedera hamstring kanannya.

Hal itu berarti Dembele tidak akan membela Barcelona hingga akhir musim.

Ini menjadi kabar buruk bagi El Barca mengingat mereka juga kehilangan Luis Suarez yang mengalami cedera lutut pada bulan lalu.

"Ousmane Dembele telah sukses menjalani operasi untuk mengatasi sobek tendon pada hamstring proximal di betis kanannya. Pemain Prancis itu akan absen selama setidaknya enam bulan," ujar klub jawara La Liga itu dalam sebuah keterangan resmi.

Baca juga: Ten Hag Pertanyakan Cara Barcelona Mainkan De Jong

Penyerang berusia 22 tahun itu mengalami beberapa kali cedera hamstring sejak bergabung dengan Barcelona dari Borussia Dortmund pada Agustus 2017 dengan nilai transfer 147 juta euro.

Pada musim ini, Dembele hanya tampil sebanyak sembilan kali.

Dembela nyatis pulih dari cedera hamstring yang dialaminya pada November sebelum cedera itu kambuh di sesi latihan pada pekan lalu.

Absennya Dembele bisa memaksa Barcelona untuk mencari pengganti. Namun, Blaugrana harus meminta izin pembelian darurat dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Meski begitu, pemain yang bisa didatangkan Barcelona haruslah pemain yang bermain di La Liga atau tidak terikat kontrak dengan klub mana pun. Selain itu, sang pemain tidak bisa dimainkan di Liga Champions.

Penyerang Real Sociedad Willian Jose, striker Getafe Angel, dan pemain depan Alaves Lucas Perz disebut menjadi incaran klub Catalan itu. (AFP/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More