Rabu 12 Februari 2020, 00:38 WIB

Wow, 300 Juta Porsi Ayam Geprek Terjual di GoFood Selama 2019

Ghani Nurcahyadi | Teknologi
Wow, 300 Juta Porsi Ayam Geprek Terjual di GoFood Selama 2019

Dok. Gojek
Kampanye #LebihHepi GoFood

LAYANAN pesan-antar makanan milik Gojek, GoFood mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sepanjang 2019. Tercatat rata-rata 50 juta per bulan pemesanan makanan (completed orders) di aplikasi GoFood.

Dari banyaknya pesanan itu, menu ayam geprek menjadi menu paling banyak dipesan sepanjang 2019. Tercatat 300 juta porsi ayam geprek terjual sepanjang 2019. Bila disusun memanjang, jumlahnya hampir setara jarak pulang-pergi Pulau Jawa-Kalimantan.

Chief Food Officer Gojek Group Catherine Hindra Sutjahyo mengungkapkan, selain ayam geprek, menu lain yang paling banyak dipesan melalui GoFood ialah es kopi susu dan pisang goreng.

Sepanjang 2019, ada 15 juta gelas es kopi susu laku terjual yang setara dengan 2,5 kali kolam renang standar Olimpiade. Selain itu, ada 5 juta pesanan pisang goreng laku terjual yang jika disusun setara dengan 116 kali tinggi Gunung Rinjani.

'Dengan melihat tren pertumbuhan yang melaju pesat dari pertengahan hingga akhir tahun 2019, kategori makanan seperti nasi telor, aneka menu dengan lauk ikan, dan bubur ayam akan menjadi favorit di tahun ini. Minuman coklat dan es regal akan meraih popularitasnya di kategori minuman, dan aneka jajanan seperti donat, bakwan, dan tahu juga diprediksi menjadi tren di tahun 2020," kata Catherin memprediksi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (11/2).

Baca juga : GoFood Festival Kuningan City Gabungkan Kuliner dan Hiburan

Untuk menunjang pemesanan yang semakin banyak dan menjamin kepuasan pengguna, GoFodd di awal tahun ini juga telah meluncurkan 4 fitur baru untuk memperkaya aplikasi Gojek. Keempatnya yaitu GoFood Plus, GoFood Turbo, GoFood Plus dan fitur Google Assistant untuk pemesanan makanan.

Fitur baru itu diluncurkan bersamaan dengan kampanye terbaru GoFood yang menitikberatkan kepuasan pelanggan melalui #LebihHepi. Kampanye itu juga untuk menunjang 500 ribu merchants dan 16 juta pilihan menu yang kini tersedia di GoFood.

“Dengan pertumbuhan yang solid dan konsisten selama 4 tahun terakhir, GoFood akan memperkuat fokus kami pada memberikan kepuasan berkuliner bagi pelanggan dengan terus berinovasi lebih dari sekadar layanan online food delivery," ujar Catherine.

Chief Marketing Officer Gojek Ainul Yaqin menjelaskan, lewat kampanye itu, pihaknya juga akan fokus dalam pengembangan fitur baru inovatif yang memanjakan pengguna aplikasi.

Selain itu, GoFodd juga akan dikembangkan lewat area memperkaya katalog menu kuliner, memberikan pengalaman menjelajah kuliner yang mudah, menyuguhkan tampilan aneka menu menggugah selera, inovasi berbasis kolaborasi, hingga meningkatkan kualitas layanan terbaik dari mitra usaha.

“Brand GoFood tidak hanya lekat terhadap kebiasaan makan sehari-hari, namun telah memiliki peran lebih dalam menambah momen bahagia. Inilah yang melatarbelakangi kami untuk mencetuskan semangat baru #LebiHepi, yang berfokus pada dua aspek utama, yaitu mengantarkan kebahagiaan (delightfulness) dan memberikan layanan super cepat (speed)," pungkas Ainul. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More