Selasa 11 Februari 2020, 22:33 WIB

Gerindra Bela Anies Soal Formula E

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Gerindra Bela Anies Soal Formula E

MI/ Insi Nantika Jelita
Mohamad Taufik

 

POLITISI Gerindra Mohamad Taufik membela kebijakan Gubernur DKI jakarta Anies Baswedan terkait penyelenggaraan Formula E.

Menurutnya, ajang internasional tersebut perlu didukung karena bukan event yang sembarangan.

"Di Jakarta kapan ada event Internasional? Kalau kita enggak mau dorong, itu kan aneh gitu. Ini bukan event kaleng kaleng. Ada syaratnya, yang saya kira selama syaratnya itu dipenuhi dan sudah disepakati, nah ya sudah (dijalankan)," ujar Wakil Ketua DPRD itu di Gedung Balai Kota Jakarta, Selasa (11/2).

Sebelumnya, PSI menuding ajang balapan mobil listrik tersebut hanya pemborosan anggaran semata. Namun, Taufik menampik hal itu. Ia meyakini Anies sudah memperhitungkan secara matang pengeluaran anggaran untuk mengadakan ajang internasional itu.

"Saya kira semua (kegiatan) punya hitungannya. Pemda DKI juga enggak sembarangan lah ya menyelenggarakan itu Enggak sembarangan menganggarkan. Apalagi pemerintah pusat juga responnya positif karena kita kan jarang sekali ini event internasional," tutur Taufik.

 

Baca juga: Formula E Diizinkan di Monas, Sekda: Kami Apresiasi

 

Selain PSI, Fraksi PDI Perjuangan juga mengkritisi ajang balapan itu karena angarannya melonjak dua kali lipat dari penyelenggaraan di Hong Kong. Taufik merespons bahwa penting adanya event internasional untuk membangun kepercayaan publik.

"Ya jangan berpikir untungnya saja, begitu ada event langsung untung. Enggak dong. Event-event internasional agar ada kepercayaan publik di Jakarta. Publik tahu bahwa Jakarta kota layak, aman dikunjungi, aman menciptakan investasi," ucap Taufik.


Terpisah, Ketua Fraksi PSI DKI Jakarta Idris Ahmad secara tegas menolak ajang balapan tersebut. Ia juga menilai Anies Baswedan kerap melabrak aturan dengan pusat sehingga menimbulkan masalah.

"Publik berhak mengetahui rencana Pemprov DKI Jakarta untuk Revitalisasi Monas dan Formula E. Kebiasaan Gubernur Anies Baswedan yang suka menerabas aturan," tandasnya. (Ins)

Baca Juga

Dok MI

Gelar Pemilihan Wagub, DPRD DKI Kirim Surat ke Polda Metro Jaya

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 April 2020, 11:42 WIB
Kapolri Jenderal Idham Aziz sebelumnya telah mengeluarkan Maklumat Kapolri untuk meniadakan kerumunan...
MI

Panlih Batasi Jumlah Peserta Saat Presentasi Cawagub DKI

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 01 April 2020, 11:05 WIB
Panitia Pemilihan wakil gubernur DPRD DKI Jakarta membatasi peserta yang hadir dalam agenda sesi penyampaian visi misi calon wakil gubernur...
Dok. Pasar Jaya

Belanja Kebutuhan Dapur lewat Daring

👤SURYANI WANDARI PUTRI 🕔Rabu 01 April 2020, 10:40 WIB
PERUMDA Pasar Jaya membuka layanan daring untuk transaksi jual beli kebutuhan pangan. Layanan daring ini melalui pesan singkat di aplikasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya