Selasa 11 Februari 2020, 22:21 WIB

Penyidik Kejagung Kerja Keras Telaah Jutaan Transaksi Jiwasraya

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Penyidik Kejagung Kerja Keras Telaah Jutaan Transaksi Jiwasraya

Dok.MI
Infografis Kasus jiwasraya

 

TERUNGKAP jutaan transaksi yang dilakukan oleh PT Asuransi Jiwasraya mencapai jutaan. Jumlah tersebut berlipat ganda yang sebelumnya 55 ribu transaksi. Transaksi tersebut dilakukan pada tahun 2008 hingga 2018.

"Karena banyak (transaksi), terjadi dari 2008 ke 2018, bayangkan itu. Kerja keras itu penyidik," kata Direktur Penyidikan JAMPidsus, Febrie Adriansyah di Gedung Bundar Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Selasa (11/2).

Namun, Febrie belum menyebutkan angka pasti dan rinciannya. Kejaksaan Agung juga masih menunggu hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam waktu dekat.

Selain itu, penyidik juga masih fokus terhadap penyelesaian pemberkasan terhadap keenam tersangka yang sudah ditahan.

"Ketika selesai, akan di sebarluaskan siapa yang ikut bertanggungjawab," ucapnya.

Diketahui, bahwa sebanyak 13 perusahaan yang sudah digeledah oleh Kejaksaan Agung. Sebanyak 11 perusahaan diantaranya bergerak di bidang manajemen investasi.

Tim Jaksa Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung terus melakukan pemeriksaan dan penggeledahan. Hal itu dilakukan guna mencari keterangan dalam kasus yang merugikan negara hingga Rp13.7 Triliun tersebut. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More