Selasa 11 Februari 2020, 22:01 WIB

Peluang Pasar Properti di Bogor Masih Besar

Heryadi | Ekonomi
Peluang Pasar Properti di Bogor Masih Besar

ISTIMEWA
Maket pemandangan dari Kingsville

 

Pasar properti, khususnya hunian, di Bogor masih besar lantaran ledakan penduduk di Bogor cukup tinggi, terutama dengan munculnya generasi muda dan pasangan muda. Untuk bisa menangkap pasar tersebut, pengembang dituntut mampu membaca segmentasi pasar yang paling besar daya belinya.

“Kami melihatnya, pasar itu ada untuk hunian dengan harga di bawah Rp2 miliar. Karena itu, kami buat produk di segmen pasar tersebut,” kata Menurut, Eftianto, Division Head Business Development, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., pengembang proyek hunian Kingsville, dalam keterangan resmi, Selasa (11/2).

Eftianto melihat, potensi pembeli hunian di Bogor tidak hanya berasal dari masyarakat Bogor semata. Tetapi juga digerakkan oleh kalangan keluarga muda yang bekerja di Jabodetabek yang mencari rumah di Bogor.

"Mereka memiliki motif ingin hidup di lingkungan yang sehat dan asri dengan akses yang mudah serta dilengkapi berbagai fasilitas pendukung," tuturnya.

Untuk menangkap peluang tersebut, PT Suryamas Dutamakmur, Tbk., meluncurkan Kingsville di kawasan Rancamaya Golf Estate, Bogor. Saat ini, Kingsville merupakan proyek yang sedang berjalan dan sudah laku, sehingga sekarang yang dipasarkan itu adalah unit yang dikembangkan lagi di kedua klaster yang ada.

“Ini hunian terbaik di Rancamaya Golf Estate, terbaik dari sisi kontur dan lokasi. Saat ini sudah dibuka tipe terbaru di klaster Amadeus, yaitu Animatio, rumah 2 lantai bergaya klasik Amerika dengan luas bangunan 40 m2 dan luas tanah 84 m2,” ujarnya.

Dia menambahkan proyek Kingsville dijual dengan harga mulai dari Rp700 juta. Nantinya hunian ini memiliki keuntungan akses langsung ke Bogor Inner Ring Road.

Sementara itu, untuk menyambut ajang pameran properti Indonesia Properti Expo (IPEX) yang akan berlangsung pada 15-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center, Effianto mengatakan Rancamaya Golf Estate memberikan hadiah kejutan yang special bagi pembelinya, seperti gratis liburan ke Maladewa, paket DP 0%, gratis biaya akta jual beli (AJB), gratis kanopi, dan puluhan hadiah langsung, serta diskon yang menarik khusus di acara pameran tersebut.

Pengembang ini memanfaatkan IPEX 2020 untuk memasarkan dua klaster unggulannya di Kingsville yang dikembangkan seluas 28 hektar di Kawasan Rancamaya Golf Estate, Kota Bogor, yaitu klaster Salvador dan Amadeus dengan harga mulai dari Rp700 jutaan.

Eftianto mengklaim pihaknya memberikan penawaran terbaik pada IPEX 2020 dengan tujuan memberikan kemudahan bagi konsumen membeli rumah dan sekaligus menyediakan properti yang affordable (terjangkau) bagi konsumen yang tengah mencari rumah. (E-3)

Berita Terkini

Read More

BenihBaik.com

Read More

Berita Populer

Read More